Cerita Mantan Pemakai BB

Dulu gw pakai BB benar-benar by accident. Gw pernah cerita kan kalo gw dapat BB itu secara “kebetulan” dan sejak Februari 2011 kemaren gw pun resmi menyandang status anak gaul! Loh? Eh kalian tau ga kalo ukuran gaul ga nya sekarang itu dilihat dari gadget yang dipake loh. Gw berulang kali dikatain ga gaul ketika gw menggeleng bila ditanya No. PIN BB.

“Ga gaul amat lu yak!”
“Hare gene ga pake BB!”
“Lo bener2 jadi ‘mahasiswa’ ya sekarang. Serba terbatas!”

See… Pengen rasanya gw lempar muka mereka dengan hape yang menurut gw punya fitur lebih bagus dari handheld mereka. Tapi sudahlah…
Atau gw keknya emang salah gaul deh dengan mereka. Hahaha… Semoga ‘teman-teman’ gaul gw itu ga membaca tulisan gw ini!

Nah terhitung bulan Oktober 2011, gw akhirnya memantapkan  tidak lagi menggunakan BB. Ada banyak pertimbangan kenapa akhirnya BB itu gw kotakin lagi. Pertama, gw capek ngecharge mulu tiap hari. Gadget gw sebelumnya juga berlayar gede dan sama-sama selalu online tapi ngechargenya ga kek minum obat. Terus gw merasa rugi juga kalo gw bayar paket BB operator tapi hanya untuk terima BBM-an yang kebanyakan ga jelas atau pang ping pong dan test contact yang hampir mampir setiap pagi. Dan faktor paling utama, hapenya memang sudah agak2 error. Kadang layarnya ga responsif terus tiba-tiba hang sendiri. Pokoknya gw kalo megang BB itu kek lagi sedang berzikir. Sedikit2 istighfar atau bertakbir!  Meski sebenarnya ada perasaan berat juga meninggalkan group teman-teman SMA, Kuliah, Kerja yang kadang-kadang sukses bikin ngakak.

Banyak yang nanya, kok BBnya ga aktif, atau kok BBM gw ga dibalas. Yah… jawaban gw yah yang diatas itu.Terus mereka masih nanya, kenapa? lo ga punya duit buat bayar paket BBMnya ya? Entah ini becanda atau serius yang jelas komen itu pernah mampir di hape gw lewat SMS. Atau kalimat yang paling di atas pun kembali terdengar. Tapi kali ini gw sudah terbiasa mendengarnya. Jadi senyum saja.

BB is just another smatphone guys! Masih banyak hape lain yang menawarkan fitur canggih. Jadi sekali lagi Smartphone is just a tool. Bukan berarti lo pake smartphone lo pasti akan ketularan smart apalagi gaol gelahhh… ya galah. Ga jarang kok orang make hape canggih tapi hanya sekedar pajangan saja. Gw punya teman yang BBnya bener2 dijadikan sebagai hape biasa. Paket BIS ga aktif, fitur canggihnya apalagi. Ribet katanya. Lohhh kalo gitu ngapain beli BB yak? Ada-ada saja.

Lain cerita ketika ada yang nanya, gimana cara mengupload foto di FB lewat BB? Gw jawab masuk ke aplikasinya saja terus cari pilihan edit profil atau change picture profile tiba-tiba dia nanya balik, nah itu dia, aplikasinya yang mana sih?! Gw shock! Atau paling ga banget ketika ada yang sengaja pamer-pamer hape mahalnya itu. Iya sih bikin sirik dan pengen gaplok, tapi ga segitunya kali apalagi kalo ditambahkan dengan kalimat “Eh ini tuh BB terbaru loh. Di Jakarta aja masih limited edition. Mahal gila!” Percakapan ini gw dengar pas di dalam pesawat, orang yang di sebelah gw mengacung-ngacungkan hape BB (yang setau gw memang baru dan MUAHAL) pas di depan mata gw dengan muka norak! Kalo mau pamer di tempatnya. Di dalam pesawat ngapain nenteng2 hape yang off?! Pake di acung-acungin pula. Gw esmosi. Esmosi mupeng hehehehe…

Atau ketika mudik, banyak yang berdecak kagum ketika dia melihat BB gw lain dari yang lain. Mungkin ga pernah liat BB touchscreen kali ya? Atau mungkin BB di kepala mereka pasti qwerty. Padahal ga tau aja dia kalo BB gw ini BB paling murah karena ga laku, bisa juga karena ribet dan sering hang oia ditambah BB ‘pemberian’ pula.

Ini salah satu percakapan yang awkward via group BBM :
X : “Eh udah baca belum tadi BBM yang gw kirim!”
Gw : “Ga! malas scroll ke atas, lagian dari endingnya gw udah pernah baca” Saat itu layar hape gw juga mmg bermasalah jadi susah scroll ke atas.
X : “Tapi paling tidak lo udah nyentuh Trackpad dikit kan?!”
Gw : “Gw ga pake trackpad!”
X : “Oh… lo masih pake BB yang trackball!” Ada nada melecehkan di sana
Gw : “Trackball juga ga😀 …”
X : “Trackball ga, trackpad ga! Lo gerakin BB lo pake mouse ya? atau telepati” Ada nada nyolot di sana
Gw : “Ya ampunn… lo ga pernah dengar namanya teknologi touchscreen ya?!” Ya… ada nada nyekak di kalimat gw ini

Abis itu si X ga muncul lagi dan gantian anggota grroup lain yang muncul dengan teks ngakak yang super alay atau icon-icon yang unyu. Oia, group BBM itu kadang memang ajaib. Bisa bikin kita dekat dengan yang tadinya jauh tapi sebaliknya bisa bikin berantem padahal tadinya dekat dan akrab banget! HEBAT YA?! Ga sedikit teman gw akhirnya remove-remove an contact gara-gara omongan yang tadinya hanya becandaan malah bergeser ke area serius. Hadehhh… Dan gw ngalamin itu juga. Di kickout tanpa alasan yang jelas.

Eh ternyata udah panjang banget cerita yang ga jelas ini. Sudah ya… Nanti disambung lagi kalo ada kesempatan. Ini hanya mengobati kangen karena jarang ngeblog via PC. Sekali lagi, dont make ur gadget control or even ruin your life. U are the master of it. Use it wisely and be smart cos ur smartgagdet on ur hand now!

Happy wiken!!!

 

 

 

13 thoughts on “Cerita Mantan Pemakai BB

  1. BuPeb September 16, 2012 / 9:03 am

    Bwahahahahahaha…. Nyekak bangetttttt.
    Gw aja pake bb krn kerjaan, coba kaga. Malesssss.
    *pengen iphone aja deh :p

    • anchaanwar September 17, 2012 / 2:16 am

      iPhone Limaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
      *mupeng*
      *ngecesss*

    • anchaanwar September 17, 2012 / 2:16 am

      Ntar sekali punya lgsg yg mutakhir dan termahalll🙂

  2. Larasati September 22, 2012 / 8:10 am

    BB menurut gw racun hahaha

    • anchaanwar September 22, 2012 / 2:28 pm

      Hahaha…
      Apa kabar mbak laras?

  3. Larasati September 25, 2012 / 5:29 am

    baik anchaaaaaa….jadi sering2 kesini neh bwt baca2 kalau mau ikutan eventnya mozaik yg carok hehehe

  4. Larasati September 25, 2012 / 5:32 am

    eh bukan yg ini yah yg carok nya??😀

  5. ogieurvil October 25, 2012 / 8:48 am

    GWAKAKAKAK…. Alhamdulillah belum pernah pake BB sekalipun… Kasusnya sama, ditanya PIN BB kanan kiri sama temen2… Dibilang anti sosial lah… Bahkan sampe mau dikasi gretong ama bokap gw tetep gak mau pake dan menolak dengan cara halus… hihihi… Yah, kayaknya bentar lagi era BB di Indo mau lewat… Meanwhile, jumlah pengguna android di Indo gw liat di Metro TV naik 1.500%…

    • anchaanwar October 26, 2012 / 1:27 pm

      Bukan bentar lagi tapi sedang ke tahap itu kok🙂

Leave a Reply

