Mother, the greatest creature in the world

Mama, begitu saya memanggilnya. Ada berjuta kisah yang telah saya lewati bersamanya. Dan tak satupun sanggup saya tumpahkan di atas halaman blog ini. Justru kedua mata yang semakin berkaca dan berair kemudian deras turun mengalir. Mungkin perlakuan saya selama ini belum sebanding dengan perjuangannya melahirkan dan membesarkan saya. Mungkin perkataan saya tidak akan bisa dibandingkan dengan panjatan doanya untuk saya.

Mama, wanita paling cantik yang pernah saya liat. Memang bukan kecantikan fisik berlebih yang dimilikinya, tapi kecantikan alami dan aura cinta kasih sayang yang selalu terpancar dari hatinya untuk kami, putra-putrinya. Selalu ada senyum buat kami. Selalu ada nasehat lembut buat kami. Kecantikan yang tidak pernah pudar.


Mama, wanita paling tegar yang pernah saya kenal. Dia masih mampu menyampaikan cerita-cerita bahagia di balik deritanya. Masih bisa memberikan wajah sumringah dan senyum senang di balik sakitnya. Bahkan masih sempat menghibur dan menasehati saya di ujung hidupnya.


Mama, atau apapun sebutan lain kalian dalam memanggil wanita ini, adalah mahluk ciptaan Allah yang paling mulia. Tak ada satupun yang bisa mengingkari jasa-jasanya terhadap kita, putra-putrinya. Cinta kasihnya sepanjang hayat.

Mama, topik yang akan selalu bisa membuat saya menangis dan menangis. Mungkin karena perasaan berdosa dan juga belum bisa membalas semua jasa dan perbuatannya. Bahkan sampai di akhir hayatnya. Hanya doa dan harapan yang bisa saya panjatkan kepada-Nya, semoga Allah menempatkan mama di tempat yang terbaik di sisi-Nya. Amin…


“Ooo bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku”
(Bunda – by Melly Goeslow)

Ps :
1. Buat kalian yang masih memiliki mama, Please, always make ur mom Happy and happy… Manfaatkan setiap kesempatan dalam membahagiakan beliau.
2. Maaf, Tidak ada Ucapan Selamat Hari Ibu ditulisan ini, karena setiap hari adalah hari special buat mereka, para ibu. Setiap hari adalah hari ibu buatku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s