Selalu Ada Masalah dalam Hidup

Jangan pernah mencoba menghindari masalah. Karena dalam hidup ini, justru masalah itulah yang membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Kita bisa meningkatkan kualitas hidup ketika berhasil melewati masalah-masalah yang hadir dalam kehidupan kita. Ibarat anak sekolah, akan naik kelas ketika lulus ujian. Semua tahapan akan menghadapi batu sandungan. Tokh kita bukan pangeran atau putri dalam dunia dongeng, yang selalu hidup bergelimang kebahagian.

Pernah ga kamu berpikir, ketika kuliah kamu selalu berhayal betapa enaknya orang kerja. Ga perlu ada tugas kuliah yang memusingkan kepala. Ga perlu terbelenggu dengan birokrasi akademik yang menjengkelkan atau apalah yang indah-indah tentang dunia kerja. Tapi ketika kamu benar-benar telah memasuki dunia kerja, kamu terjebak sendiri dengan khayalan kamu yang dulu. Semua tidak seindah dengan apa yang ada di angan-angan kamu. Yah… itulah hidup. Selalu dan akan selalu ada masalah.

Jangan pernah berpikir untuk lari menghindari masalah. Apalagi ke hal-hal yang sifatnya semu. Drugs, mabuk-mabukan, bahkan yang parah ke free sex. Guys… hal itu akan sangat sia-sia. Kamu tidak menyelesaikan masalah, justru dijamin akan menimbulkan masalah baru. Ingat penyesalan selalu datang belakangan loh!

Bukankah Tuhan selalu menguji umatnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Jadi bulshit kalo kita ga bisa melewatinya. Tinggal bagaimana kita menyikapi masalah.

Just Open ur Mind and Think Clearly then!

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s