Gadget Vs Sapi

“Ish iPadnya keren banget! Baru ya?!”
“Iya dong, baru beli kemarin sore. Ini seri terbaru dan tercanggih!”
“Pasti mahal?”
“Yah… ga seberapa sih, 10 juta lebih dikit lah plus asesorisnya”
Percakapan kemudian berlanjut dengan pembahasan fitur-fitur canggih lainnya yang ada di gagdet berlogo apel kroak. Hingga kemudian si penanya menanyakan hal ini :

“Eh, ngomong-ngomong besok kurban di mana?”
“Belum nentuin sih gw”
“Kalo mau, masjid dekat rumah gw masih buka tempat tuh. Buruan kalo mau daftar!”
“Berapaan?”
“Sapi mulai 9 juta-an, kalo kam…”
“BUSET MAHAL AMAT YAK!!!” Belum selesai temannya ngomong, si pembeli iPad sudah nyolot aja.

***

Ini hanya salah satu contoh saja yang banyak terlihat di antara kita. Mungkin kita pernah melihat langsung atau bahkan mengalaminya sendiri. Pernahkah kita berekomentar “Ihh, murah ya!” ke sebuah hape yang bandrol harganya bisa beli 2 kambing bandot segar dan besar. Atau mungkin berpikir dan termenung lama ketika melihat daftar harga kambing dan sapi pada panitia kurban di salah satu masjid sambil bergumam, “Mahal ya!”

Mari kita mencoba merenungi bagaimana kita menyeimbangkan dunia dan akhirat kita. Kita lebih condong ke mana? Saya pernah mendengar ceramah seperti ini :

“Sejatinya berkurban itu adalah merelakan sesuatu yang kita miliki dan yang sangat kita cintai pergi demi Allah. Uang, tanah, rumah, tabungan dan sejenisnya, Itulah ‘Ismail-ismail’ kita saat ini. Apakah kita sudah ikhlas ‘mengorbankan Ismail-Ismail’ kita itu di Jalan Allah?”

Semoga kita semua adalah orang-orang berjiwa seperti Ibrahim, yang bersedia mengurbankan Ismail, anak yang sangat didaambanya puluhan tahun, putra yang sangat dicintainya, untuk kemuliaan Allah. Semoga! Aamiin!


*gambar dari : http://muslimsein.wordpress.com/
**Renungan Buat Diri Sendiri

4 thoughts on “Gadget Vs Sapi

  1. thebimz October 25, 2012 / 6:57 am

    kayaknya ancha sapi 2 ekor nih, luar biasa🙂

    • anchaanwar October 26, 2012 / 1:26 pm

      Ahh mas Bimo pintar banget balikkan fakta🙂

  2. ogieurvil October 25, 2012 / 8:38 am

    Amiiinn… Mbah gw dulu berpesan buat cucunya, kalo saat idul adha tiba, sebisa mungkin berkurban lah… Kalo gak punya duit tapi ada tipi, jual aja tuh tipi… Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s