Alhamdulillah Lulus

Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban 
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? 
(Ar-Rahman)
 
Time flies!
Tidak terasa masa pendidikan saya di Bandung sudah mendekati detik-detik terakhir. Iya, tanggal 15 Maret 2012, saya akhirnya dinyatakan lulus dengan hasil yang memuaskan. Alhamdulillah sebuah pencapaian yang sangat berkesan. Dan ini semua tidak lepas dari uluran ‘tangan’ Allah SWT. Semuanya!
 
 
Masa-masa galau dan tak menentu selama pengurusan tesis dan penantian waktu sidang itu sungguh hal yang sangat menyiksa. Makan dan tidur menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. You have no idea guys, bagaimana kondisi saya selama itu. Hahaha… Lebay memang, tapi demikianlah adanya.
 
Saat ini, saya hanya bisa menapak tilas perjalanan saya selama ini. Bagaimana awal-awal proses pendaftaran sampai kemudian nama saya tercantum di antara nama-nama yang berhak menerima beasiswa. Merasa beruntung bisa mengenal 24 peserta lain yang luar biasa. Subhanallah, they are awesome!
 
 
Terus, Allah juga ‘menggiring’ saya menemukan kos yang terjangkau dengan lingkungan yang menyenangkan. Bapak dan ibu kost yang sangat perhatian serta penghuni kost yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Sebuah situasi yang sangat saya syukuri. Ah, bukankan bisa menemukan teman, saudara dan keluarga baru yang positif adalah karunia yang luar biasa?
 
Selama ini, saya semakin menyadari bahwa betapa Allah itu sangat memperhatikan ummatNya. Selalu memberikan apa yang dibutuhkan. Ya Allah, ajari saya bersyukur dengan segala limpahan rahmat dan hidayah Mu.
 
Terakhir, ijinkan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada teman-teman semua yang turut membantu dan mensupport saya dengan tulus dan ikhlas. Insya Allah, semua kebaikan akan kembali ke diri kita masih-masing. Amin…
 
 
 
Catatan Bangbayang 42/157C

Leave a Reply

