Meme School #1 : MOS (Masa Orientasi Siswa)

Masa-masa SMU adalah masa yang paling menyenangkan katanya. Banyak yang ingin mengulang masa-masa itu kalo seandainya diberi kesempatan untuk balik lagi ke masa lalu. Ini juga alasan kenapa akhirnya gw mau ikutan MEME SCHOOL ini. Tapi sebelum memasuki kehidupan masa-masa SMA, hal yang pertama kali dilewati calon siswa adalah Masa Orientasi siswa. Mungkin di beberapa sekolah, masa-masa ini terasa paling menyiksa. Bagaimana tidak, kalo masa ini, para senior berhak ‘memperlakukan’ kita sekehendak mereka. Dengan batas-batas tertentu, pastinya.

Kalo jaman sekarang, gw liat SisBa (Siswa Baru) nya didandanin dengan berbagai model. Dikasih pita-pita beragam warna lah untuk ceweknya dan untuk cowonya biasanya rambutnya disuruh pangkas pendek ala militer atau sekalian dibotakin. Well, di kampung gw ga ada tuh yang seperti itu. Kami tampil apa adanya layaknya siswa SMU lainnya. Yang membedakan kami harus pake badge peserta MOS. Itu saja! Ga ada yang menarik di MOS gw ini. Justru membosankan karena isinya tentang pelajaran P4 saja. Di antara materi, kakak kelas yang menjadi panitia MOS, masuk memberikan sedikit permainan dan ujung-ujungnya disuruh menyanyi. See standar kan? Gw sendiri? Yahhh, gw memang tipe diam terutama dalam lingkungan dan suasana yang baru, jadi ga ada yang terlalu menarik.

Sampe kemudian pas penutupan MOS, semua kelas diwajibkan sumbang performer. Dan entah kenapa gw ketiban sial, disuruh tampil! Huwaaa… pengen nangis karena panik. Apa yang harus gw tampilkan. Akhirnya, gw bilang akan menyanyi saja, hal termudah dari semua pilihan yang ada! Tapi apa yang terjadi kemudian pas ngadap ke guru kesenian yang bertanggung jawab di acara penutupan MOS itu?

Jrenggg….

*Tarik nafas sambil tutup muka*

“KAMU IKUT DI ACARA LAWAK SAJA, KEKNYA KAMU COCOK DAN ADA POTONGAN!

Kalo saja jaman itu sudah ada LINE, gw pasti akan pasang pose ala-ala CONY yang nangis berurai air mata. PENGHINAAN!!! HAhahahaha…. Terus akhirnya? Untungnya acara Lawak itu dibatalkan, jadi gw batal tampil. Yayyyyyy! Gw ga habis pikir, kalo saja itu bener-bener diadakan, bisa jadi akan menjadi bahan bully buat gw. Hahahaha

Day1

Eh ternyata SMA gw ada blognya. Thanks to Rama, akhirnya gw nemu blog sekolah gw. Gw bisa liat lagi guru-guru yang dulu ngajarin gw! Dan bangunan sekolah gw sekarang sudah keren gitu. SMA Negeri 1 Watampone, i miss you!

Eh tadi nemu foto MOS 2012 di sekolah gw sekarang. ternyata sudah mulai aneh-aneh juga sisbanya. Sudah terkontaminasi kota juga

Day1 MOS

27 thoughts on “Meme School #1 : MOS (Masa Orientasi Siswa)

  1. heavendrive May 8, 2013 / 2:04 am

    at least sekarang gw merasakan sumbangan suara emas mu kakaaaa…

    “daaaaannnnn unttuuukkkkk pertamaaaaaaaaa kaaalliiiiii ku sangkaliiii jannnjjjiiiiiii…..

    #kalem

    • anchaanwar May 8, 2013 / 2:29 am

      *plakkkkkk*
      Lupakan lagu itu hahahaha

      • heavendrive May 8, 2013 / 2:32 am

        aku tidak bisa melupakannyaaaa mamaass…

      • anchaanwar May 8, 2013 / 2:46 am

        Aishhh… kelas idol ya? Hahaha

    • anchaanwar May 8, 2013 / 2:29 am

      Eh iya Cony, itu typo kaka. Thanks sudah koreksi😀

    • heavendrive May 8, 2013 / 3:18 am

      awalnya aku menganggap itu Horny….. #gakapaapakan #rama

  2. ayanapunya May 8, 2013 / 4:33 am

    yak, ternyata dari SMA bakat ngelucu ancha udah dilihat oleh para senior😉

    • anchaanwar May 8, 2013 / 7:53 am

      Hahaha.. padahal dulu gw lebih banyak diam lo waktu SMA :!

  3. 0mali May 8, 2013 / 10:12 am

    bayangkan, diamnya aja lucu, apalagi kalo ngelucu

    • anchaanwar May 8, 2013 / 2:35 pm

      Hahaha… Itu dia :))) *toyor* omali dong, posenya aja bisa bikin ngakak2 sehari semalam. Unyuuu :))

  4. omnduut May 8, 2013 / 12:30 pm

    Harusnya kan ada foto Ancha waktu SMA😀

      • anchaanwar May 8, 2013 / 2:37 pm

        *copas foto badai yg dipasang jadi picpro di weChat*

      • Badai May 8, 2013 / 2:53 pm

        *buru2 cek*

    • anchaanwar May 8, 2013 / 2:36 pm

      Hadeh, Yan, foto kuliah aja nyari setengah mampus. Apalagi SMA. Di kampung itu yg punya kamera terbatas hahaha

  5. teguh May 8, 2013 / 1:27 pm

    pengin ngeliat Mas Ancha ngelawak.😀

  6. thebimz May 12, 2013 / 5:32 pm

    pasti ada ah foto lo di buku tahunan.. ayo ngaku!

    • anchaanwar May 13, 2013 / 12:43 am

      di kampung gw mana ada buku tahunan, Bim?! Hahaha…

      • thebimz May 13, 2013 / 4:35 am

        masa iya ga ada?

      • anchaanwar May 13, 2013 / 4:49 am

        Kan kami anak daerah ga secanggih anak kota soal wawasan dan kreatifitasnya. Maklum, fasilitas kaga ada😀

      • thebimz May 13, 2013 / 5:02 am

        halah.. trus kenang2an nya apa?

      • anchaanwar May 13, 2013 / 6:57 am

        Kaga ada… nanti gw bahas di hari terakhir deh

Leave a Reply

