Meme School #3 : Guru BP

Di jaman gw, yang namanya guru BP itu guru paling menakutkan sejagat sekolahan. Kalo ada siswa yang dipanggil ke ruangan BP, itu berarti dia ada kesalahan yang besar dan pastinya akan mendapatkan hukuman atau paling tidak surat teguran yang harus disampaikan ke orang tua. Seperti halnya Harry Potter yang kena detensi oleh Professor Snape, selalu ada penderitaan di dalamnya, meski sebenarnya itu untuk kebaikan siswa juga.

Berhubung waktu SMA gw termasuk tipe penurut dan memang ga mau berhubungan dengan hukuman atau sejenisnya, gw tentunya ogah bersinggungan dengan guru BP. Tapi apa daya secantik apapun usaha gw menghindari ruangan BP itu, tetap aja gw pernah bersinggungan dengan bapak guru BP. Oia, fyi aja, seingat gw dulu guru BP itu lebih dikenal dengan sebutan pak Don King, promotor tinju international kelas berat di jaman dahulu kala, karena potongan rambutnya mirip Don King, dengan postur tinggi besar dan berkulit agak gelap.

Ceritanya begini!

20130512-132620.jpg

Waktu itu gw sudah di kelas 2 SMA. Pas jam pelajaran berlangsung, gw dipanggil ke ruangan BP. Teman sekelas pada heran, gw yang selama ini selalu manis dan anteng dalam kelas kok tiba-tiba berurusan dengan guru BP. Singkat cerita, gw sampai di ruangan BP. Yang lebih mengejutkan lagi, ada bokap gw di sana. Lengkap dengan beberapa guru termasuk wali kelas gw.

Pas gw masuk, ruangan ramai dengan desahan dan bisikan. Salah satu guru nyeletuk, “wah kalau ini ga mungkin buat kenakalan!” Masih dalam keadaan bingung, gw berdiri di pintu. Mencari jawaban, termasuk menatap bokap yang juga melihat gw dengan senyum lega.

“Jadi begini…”
Suara berat pak Don King, eh guru BP (maaf gw lupa nama aslinya. Maafkan pak, gw lebih ingat nama samaran bapak dibanding nama asli bapak! Murid macam apa gw ini?! TT___TT”) membuka pembicaraan.

“Tadi ada siswa kedapatan mabok-mabokan di belakang sekolah. Parahnya salah satu siswa yang mabok itu, ngajak berantem guru bahasa Inggris yang lagi ngajar di kelas lain. Setelah kami periksa namanya adalah *ttiiiiiiitttt*” sambil menyebut nama depan gw. Eh nama asli gw ga jorok ya sampe ada sensor tiiitt kek di tipi. Ga kok. Suer, nama gw bagus namanya, cuma ga etis aja gw pajang di sini. Hahahaa

“Dan kami periksa lebih lanjut, siswa tersebut berasal dari kelas 2.1” iya, gw ada di kelas itu juga, batin gw. Tapi… Pak Don… Err… Guru BP ini keknya terlalu terburu-buru mengambil kesimpulan, kalo yang mabok itu gw, tanpa memperhatikan kalo ada dua orang bernama sama. Yang satu itu memang agak sedikit brutal, suka bolos dan terkenal nakal. Beda banget dengan gw yang baik, manis dan cak.. *PLAKKKKKK* hehehe iya iya, gw tau, kalian bakal cekik gw kalo narsisnya gw terusin. But may i say one word please, CAKEP! *kaburrrr, sebelum dimuntahin pembaca blog gw*

Kembali ke cerita.

Begitu nama dan kelasnya ketahuan dan kesimpulannya jatuh ke gw, beliau langsung menghubungi telpon rumah dan menyuruh orang tua gw datang. Bokap gw (belakangan dia cerita) langsung kabur dari kantornya, terburu-buru ke sekolahan gw, sampe nabrak pot depan gerbang sekolah gw. Dia khawatir banget dan heran kenapa gw bisa mabok-mabokan. Dia khawatir, peristiwa meninggalnya nyokap gw (beberapa bulan sebelum kejadian itu) membuat gw depresi karena personally gw memang dekat dengan nyokap dan akhirnya pelarian gw ke alkohol. Untungnya, bisa diluruskan saat itu juga.

Keliatan banget kalo guru BP gw merasa bersalah. Dia memeluk gw dan meminta maaf ke bokap gw. Dan tau ga, sejak saat itu, gw termasuk dekat dengan beliau (meski tetap lupa nama aslinya ;p) bahkan pas dia megang mata pelajaran olahraga, gw dikasi nilai tinggi padahal menurut gw, gw ga pantas dapat nilai itu. Hahahahaa… See, selalu ada hikmah di setiap kejadian kan?! *winking*

8 thoughts on “Meme School #3 : Guru BP

  1. heavendrive May 12, 2013 / 6:37 am

    Oohhhhhh jadi nama panjangnya Tiiiitt Ancha Anwar toohhh…. *manggut-manggut*

  2. museliem May 12, 2013 / 1:20 pm

    Ternyata ada memeh baru….

    • anchaanwar May 12, 2013 / 1:31 pm

      Kang Guru Rama yg buat temanya, gw modifikasi aja, krn ada yg susah gw jawab

      • museliem May 12, 2013 / 1:37 pm

        Wohoooo baiklah…

      • anchaanwar May 12, 2013 / 1:42 pm

        Ikutan yaaa🙂 keknya muse idola semua idola nih dulu

  3. thebimz May 12, 2013 / 5:25 pm

    aha! gue tau nama depannya ancha *tiiiiiiiiiiiiiiittttttttt* anwar😀

Leave a Reply

