Meme School #5 : Momen Memalukan

Image

Momen memalukan buat gw semasa sekolah adalah ketika gw ditegur oleh guru di depan kelas. Entah kenapa, kalo kejadian ini terjadi, gw keknya mau masukin kepala ke balik baju biar ga bisa melihat tatapan mocking dari teman-teman sekelas. Pernah kejadian gw diusir dari kelas pas pelajaran akuntansi kelas 1, gara-gara gw ga konsen dengan pelajarannya, dan gw cuma bisa menerawang ke luar kelas. Gw ingat gurunya perempuan yang memang rada jutek bilang begini, “Kalo pikirannya diluar, kamu keluar aja sana!” Dan di luar gw mengumpat diri sampe capek, kenapa bisa ini gw alamin.

Kalo soal diusir dari kelas, pernah juga kejadian di pelajaran Biologi, guru muda yang sebenarnya menjadi salah satu favorit siswa karena masih muda dan baik, dengan sadisnya mengusir 4 orang siswa, termasuk gw di dalamnya, gara-gara kami becanda pas pelajaran diskusi kelompok. “Sudah merasa pintar, terus ga mau ngedengerin pelajaran lagi? Kalo mau main, di luar aja sana!” Jleb banget kan? Meski pada akhirnya kami tetap berada dalam kelas, tapi asli saat itu kami benar-benar merasa malu banget.

Oke itu cerita gw, ada juga yang lucu dari pengalaman teman gw yang menurut gw cukup memalukan. Jadi ceritanya waktu itu guru disuruh belajar sendiri dengan membuat kelompok kecil. Biar cepat kami berpasangan dengan teman sebangku dan satu baris bangku di belakang kita, jadi total ada 4 orang dalam satu kelompok. Suasana santai dan becanda-becanda. Tiba-tiba dari arah kanan kami, angin semriwing lewat membawa aroma kakus yang menggoda. *vomit*

“yikes… bau apa ini?!” teriak salah satu teman dari kelompok jalur kanan. Sontak kita semua ikut mengendus-ngendus. Dan bener aja, bau itu tajam menusuk.

“Wah ini mah bau wc aja lewat!”
“Ini pasti yang keluar ga cuma angin, tapi plus ampas-ampasnya!”
“Woiii… yang kentut buruan cebok woii!!!”
Dan beberapa teman ikut mengumpat.

Dan yang namanya buang ‘sampah’ ga ada yang mau ngaku dong. Nah, ada teman gw kesel karena dia jadi tertuduh oleh teman-teman yang ada di sekitarnya, karena memang ditengarai kalo bau itu asalnya dari kelompok mereka. Dia iseng, merunduk ke bawah meja dan ngendus-ngendus (maaf) pantat setiap siswa yang ada di kelompoknya, tentu saja tanpa sepengetahuan mereka. Dan lucunya, dia bersorak gembira ketika dia tau siapa pelaku sesungguhnya karena menurut dia, sisa bau yang menyengat itu masih nempel di sana. Meski kemudian dia ga berkoar-koar mengumumkan ke seluruh kelas, dia hanya membisikkan pelakunya ke beberapa orang saja termasuk ke kelompok gw.

Yang memalukan buat gw adalah, pelakunya pas tunjuk-tunjukan juga ikut bersorak menunjuk orang lain dan kemudian menyangkal keras ketika tuduhan diarahkan ke dia. Ish ga tau malu, lempar batu sembunyi tangan! Apa susahnya sih bilang, iya gw yang kentut, dan sorry gw memang lagi gangguan pencernaan jadi bau. Atau bisa dengan kalimat becanda, “kalian mah enak, cuma nyium doang. Lah, gw, harus ngeluarin juga!” Atau apa kek yang bisa mentralisir keadaan.

Itu aja sih… Sekian😀

16 thoughts on “Meme School #5 : Momen Memalukan

  1. potrehkoneng May 15, 2013 / 1:57 am

    kejadian diusir dari kelas kayaknya dialami hampir semua anak pintar di kelas ya, temenku yang pinter juga digituin. malah gurunya bilang : jangan mentang-mentang juara olimpiade fisika, terus kamu ngerasa pintar di pelajaran saya.

    • anchaanwar May 15, 2013 / 2:08 am

      Gw sih ga pintar kaka, cuma malu aja digituin sama guru hehehe…
      Tapi mending diusir sekalian ya dibandng disuruh berdiri di depan kelas😀

  2. heavendrive May 15, 2013 / 2:23 am

    wwoooowwww record bisa dikeluarin dari kelas tuh Nca…

    tapi segalak-galaknya gw g pernah ngeluarin murid dari kelas kok….

    • anchaanwar May 15, 2013 / 2:40 am

      Iya… memalukan kan?!
      Iya, membentak siswa di depan teman2nya menurut gw ga bijak banget. Selain menjatuhkan mental siswa juga imej lo bakal kecap jelek. Atau ada kali ya, guru yg merasa bangga ketika dicap galak sama siswa2nya?

  3. myfickleboon May 15, 2013 / 3:00 am

    gw selama sekolah gak pernah dikeluarin dari kelas *bangga*

    tapi pas kuliah beberapa kali pernah hahahaha

    • anchaanwar May 15, 2013 / 3:04 am

      Hahaha… Jadi echan tambah umur tambah nakal gitu ya?
      *cetarrr*

      • myfickleboon May 15, 2013 / 3:21 am

        YOIIII… nanti ketahuan di Meme selanjutnya :d

  4. thebimz May 15, 2013 / 6:56 am

    mengakui kalo kita kentut atau cepirit itu ga gampang dan butuh keberanian yang kuat…

      • thebimz May 16, 2013 / 5:57 am

        haha bener kan?

      • anchaanwar May 16, 2013 / 7:42 am

        Ga tau ya… gw ga pernah sih di situasi seperti itu :p

      • thebimz May 16, 2013 / 7:51 am

        ALIBI!

      • anchaanwar May 16, 2013 / 8:00 am

        gw pan suka mojok, nah kalo mojok itu gw ngedan2nya *geli sendiri*

  5. ogieurvil May 15, 2013 / 12:32 pm

    Gwakakak.. Gw jadi inget pas SMA dulu lagi tugas kelompok.. Pas gurunya dateng ke kelompok gw (sekitar 6-7 orang), bau kentut menusuk.. Pak guru pun “terserang” bau itu, dan kemudian berkata: “Hayyooo tanggung jawab, hirup rame-rame biar cepet ilang baunya !!”…. huuueeee… (T_T)..

    • anchaanwar May 15, 2013 / 1:10 pm

      LOL
      :))))))
      Tetap ga ada yg ngaku?
      Jgn2 gurunya lagi sang pelaku :)))

      • ogieurvil May 16, 2013 / 10:28 am

        Nggak ade.. Nah ntu die, kita juga mikir, jangan2 si guru yang eksekusi, murid yang nanggung resikonya.. Gwakakak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s