Meme School #7 : Momen Menakutkan

Ada satu momen menakutkan yang gw masih ingat sampe sekarang kejadiannya dengan detil. Waktu itu kejadiannya, gw masih di kelas 1 SMA. Kita yang baru berseragam abu-abu, mau ga mau harus ketemu dengan mata pelajaran Fisika, which is, dulu waktu SMP lebih dikenal dengan nama IPA, gabung bersama pelajaran Biologi.

ImagePelajaran fisika ini sarat dengan rumus dan angka yang jatuh-jatuhnya nyuruh kita ngitung. Ditambah lagi gurunya ini super duper killer. Semakin killer karena setiap jam pelajaran Fisika, dia sering nyuruh siswa maju ke papan tulis untuk mengerjakan soal-soal yang ada di buku pelajaran. Saat-saat itu, jam pelajaran beliau terasa menakutkan.

Yang paling menakutkan adalah ketika dia masuk dengan tampang kusut. Tanpa ada babibu, dia langsung menyuruh kami untuk bersiap-siap maju ke depan kalo kebagian ‘arisan’, namanya dipanggil.

“Oke kita buka bagian Gerak lurus berubah beraturan, ya?!”

“Oke si….” sambil nunjuk-nunjuk absen, mencari korban. Buat siswa itu adalah bom waktu yang triggernya adalah ketika nama korban berhasil disebut.

“D dan A silahkan maju ke depan! Kerjakan no 1 dan 2!” Nadanya tegas tapi datar tanpa senyum sama sekali. Persis pembunuh bayaran berdarah dingin. Buat kami yang tidak disebut namanya terasa lega bukan kepalang, tapi buat yang disebut namanya, it’s Armageddon! Hahaha…

Singkat cerita, majulan mereka ke depan kelas. Mereka tentunya pucat dan terlihat keringat dingin. Mulailah mereka menuliskan struktur jawaban yang baik dan benar. Mulai dari diketahui, ditanyakan dan penyelesaian. Awalnya mereka lancar. Pas di kolom penyelesaian, dua-duanya stuck! Mereka kompak diam aja di depan, kamipun juga ikut diam. Kasak kusuk sendiri nyari jawaban. Sampe kemudian suara menggelegar bak istilah yang lagi ngetren sekarang “DEMI TU-HAAAAAAAN!!!” terdengar. Suara pak U (pake inisial aja ya) seperti cambuknya Syahrini yang cetar membahana seantero dunia (dihh… bahasa gw gosip banget yak?) dua orang teman yang berdiri di depan langsung kontan tercekat.

Segala macam omelan marah terdengar dari mulut beliau. Oke, mungkin termasuk kasar omelan tersebut. Apalagi kemudian pak U itu meraih buku yang ada di pegangan 2 siswa tadi dan…

PLAKKKKK

menamparkannya ke muka masing-masing wajah 2 siswa tersebut. Huwaaaa… gw yang duduk paling depan dan paling dekat dengan teman-teman gw itu merasakan banget bagaimana kerasnya tamparan buku itu. Langsung deh semua yang ada di kelas pada tercekat. X__X”

Kejadian itu membuat kami lebih sadar, harus belajar extra keras kalo beliau mau ngajar. Dan karena itu pula, gw justru jadi rajin ngerjain tugas-tugas yang ada di buku pelajaran dan entah kenapa, gw jadi suka fisika.

Untungnya Pak U ini orangnya benar-benar fair and square. Kalo lo bisa, nilai lo pasti bagus, dan sebaliknya jangan berharap lo dapat nilai bagus kalo perlu merah membara di raport kalo lo ga bisa dengan materi yang diberikan. Satu lagi yang gw suka dari dia, cara ujiannya pada saat itu termasuk unit menurut gw. Semua siswa boleh bawa ‘pelampung’ satu lembar yang hanya berisikan rumus-rumus fisika. Jadi ga perlu repot-repot ngapalin rumus.

Kebanyakan siswa menganggap dia killer dan virus, tapi buat gw, dia mengajar dengan stylenya dia. Terlepas dari omelannya yang kadang tidak pantas keluar dari mulut seorang pengajar atau malah justru main tangan, gw yakin dia melakukan itu untuk kebaikan siswanya juga. Kalo lo rajin belajar, lo pasti ga bakal pernah mendengar teriakannya atau juga ‘sentuhan’ tangannya itu.

14 thoughts on “Meme School #7 : Momen Menakutkan

    • anchaanwar May 29, 2013 / 6:51 am

      Awalnya lempar2 kapur tulis, trus begitu ga selese2 juga akhirnya maen gampar😦

      • ayanapunya May 29, 2013 / 6:54 am

        ada juga sih guru SMA-ku yang model gini. tapi setelah lulus beliau malah sangat kami hormati. dan beliau guru fisika juga😀

      • anchaanwar May 29, 2013 / 7:09 am

        mungkin ini aturan tidak tertulis korps fisika kali ya
        hahaha..
        sebenarnya ada lagi yang lebih galak, Guru Matematika gw, tapi berhubung baik dengan gw, gw selalu nyaman aja dalam kelas😀

  1. Badai May 29, 2013 / 7:36 am

    guru olahraga gw galak, masa maen fisik sama murid, kita disuruh lari, pushup, sit-up, dll #gagalpaham

    • heavendrive May 29, 2013 / 8:35 am

      Iyaaaaa bener banget tuh Ald, guru olahraga gw juga kejam banget,,masa setiap pertemuan mesti lari…

      • Badai May 29, 2013 / 10:26 am

        ayo, kalo kamu guru yg galak gak pak Rama?😉

      • anchaanwar May 29, 2013 / 12:55 pm

        Tepe tepe mulu mah kalo dia😀

      • anchaanwar May 29, 2013 / 12:54 pm

        Lo ada tampang kriminil kali?

    • anchaanwar May 29, 2013 / 12:53 pm

      Ayo Di, kita main bola lagi! *dejavu*

  2. heavendrive May 29, 2013 / 8:34 am

    Aku akuuuu juga kaya gitu kok…kl lu pinter nilai mah bukan emas yg mesti gw simpen2, tp kalo lu g bisa sama sX y masa mesti gw naikkin…

    • anchaanwar May 30, 2013 / 12:37 am

      Ahh, kang Guru mmg guru jempolan!
      JEMPOL!!!
      *tempelin jempol di jidat Rama*
      *Jempol kaki*

      • heavendrive May 31, 2013 / 12:32 am

        O *udah gitu doang balesnya*

      • anchaanwar May 31, 2013 / 11:28 pm

        (-.-;)–<-___-")

Leave a Reply

