Liebster and Sunshine Award

Gw ga ngerti sejarah awal award ini, yang gw tau ini adalah tulisan berantai, dan gw kena tag dari kaka tijeh! Well, gw actually kangen dengan jenis tulisan seperti ini. Sebuah tulisan yang makin mendekatkan kita dengan blogger lainnya. Dulu di jaman MP, gw termasuk gemar ikutan bahkan beberapa kali menjadi pencetus tulisan berantai.

Seperti biasa, tulisan berantai itu punya syarat. Nah, Liebster & Sunshine Award juga pastinya. Dan ini syarat buat blogger yang ingin ikut serta :

Acknowledge blogger(s) who nominated you
Pasang logo Liebester Award di postingan bersangkutan.
Jawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger(s) yang menominasikan.
Tulis 11 fakta random tentang dirimu
Buat 11 pertanyaan untuk blogger lain yang dinominasikan.

Dan, jrengggg….

Here i am

Ini logonya ya, bloggers :

leibster-award

Pertanyaan yang dilontarkan kaka tijeh :

1. Film apa yang berkesan buat kamu?
Banyakkkkkkk. Lo ga mau kan tulisan ini jadi panjang karena gw nulis semua list film-film itu. Hehehe… Oke gw tulis satu, Despicable me 2. Kenapa? Karena ini film pertama yang gw nonton bareng isteri gw.

2. Kapan pertama kali ke bioskop?
Seingat gw sih SD, pas disuruh sama sekolah untuk nonton film G30S/PKI dan semua siswa wajib nonton dan membuat ringkasan filmnya. Saat itu, bokap gw yang nemenin nonton. Seingat gw itu.

3. Bagaimana caramu menikmati nonton film? Sambil makan? Ga boleh ada yg ngomong? Atau bagaimana?
Berubah-ubah tergantung jenis film yang gw tonton. Adakalanya gw suka nonton dalam keadaan diam, ada juga gw suka nonton sambil ngunyah atau sesekali ngobrol bahas film yang sedang ditonton. Tapi overall, gw lebih suka nonton sendiri ga rame-rame.

4. Pernah menyesal nonton suatu film? Film apa? Kenapa?
Sering. Terakhir gw nonton film La Tahzan. Nyesalnya karena bisa-bisanya gw mau nonton film itu. Tapi sebego-begonya film yang gw nonton, gw ga pernah walk out. Gw tetap bertahan (meski tersiksa). Sayang bok, udah bayar tapi ga ditonton sampe habis (ga mau rugi 2x ceritanya).

5. Pernah terpengaruh jadi ga suka suatu film karena film itu populer banget?
Ga. Gw justru penasaran kenapa film itu jadi populer banget. Meski kemudian ada beberapa yang setelah nonton, gw jadi ga suka. Contohnya film 2012. Totally overrated!

6. Kamu termasuk yang menganggap film komersil itu ga mengartistik atau ga nyeni?
Ga. Gw ga pernah mengelompokkan film itu film komersil atau film festival (yang katanya seni dan full of art). Tokh banyak juga film komersil yang nyeni, begitupula sebaliknya.

7. Pernah ingin nonton film hanya karena pengen duluan nonton dibanding semua orang?
Gw mau nonton paling awal bukan karena ga mau ngedahuluin atau mau jadi yang pertama. Bukan. Gw lebih nyaman nonton di awal agar terhindar dari spoiler-spoiler yang menyesatkan. Spoiler itu buat gw mengurangi kenikmatan menonton film.

8. Apakah pernah terobsesi melakukan sesuatu berdasarkan apa yg kamu liat di suatu film? Kalo iya, apa itu?
Sampe terobsesi banget sih ga, terpengaruh dikit mungkin. Misalnya liat gadget-gadget canggih, jadi mupeng. Atau ngeces liat lokasi-lokasi film yang indah dan jadi pengen ke sana. Atau bisa jadi pesan-pesan moral yang muncul dalam cerita film membuat gw berpikir lebih dalam.

9. Apakah perlu punya ekspektasi pada suatu film?
Perlu. Meski ada juga film yang gw asal nonton, ga ada ekspektasi sama sekali.

10. Pernah merasa harus nonton film karena hampir semua orang menunggu2 film itu dirilis?
Gw nonton bukan karena hal seperti itu. Gw nonton karena cerita, movie makernya, pemain-pemainnya atau trailernya.

11. Apakah kamu pernah menangis saat menonton film di bioskop?
Kalo di Bioskop keknya ga pernah, berkaca-kaca iya. Laskar pelangi dan Negeri 5 Menara salah duanya. Tapi kalo nonton di rumah pernah. Taare Zameen Par salah satu yang bisa membuat gw nangis.

***

11 Fakta tentang gw :

1. Ga suka film bergenre horor.

2. Ga terlalu suka nonton di bioskop rame-rame

3. Suka film scifi yang bertabur gadget dan teknologi-teknologi yang very-very sophisticated

4. Pernah nonton 6 film dalam sehari (di DVD sih)

5. Pernah dicaci maki orang gara-gara ngasih nilai jelek di review film yang gw buat

6. Suka banget film tapi ga pernah jadi fanboy die hard dari suatu film.

7. Koleksi DVD bajakan di rumah gw di Depok segambreng

8. Sekarang lebih suka ngoleksi film dalam bentuk softcopy

9.Waduh apa lagi yaaa? Fakta lain aja yaa.. I am not single anymore (hahahaha)

10. Dulu sukaaaa banget baca buku. Sekarang lebih suka nonton film

11. Tetap berharap Indonesia punya film berkualitas yang bisa booming di Amrik sono.

***

Dan, pertanyaan yang gw ajukan ke blogger yang kena tag sama aja deh dengan punya kaka tijeh.

Dan yang gw tag dan gw harap mau mengerjakan tugas itu adalah :

Arri

Bimo

Rama

Muse

Raya

Selamat mengerjakan yaaaaa😀

20 thoughts on “Liebster and Sunshine Award

  1. ayanapunya August 28, 2013 / 1:32 am

    dah lama nggak baca review film-nya ancha😀

    • anchaanwar August 28, 2013 / 1:55 am

      Iyaaaa… entah kenapa gw skrg malas ngerevie film, Yan😦

      • ayanapunya August 28, 2013 / 1:57 am

        ayo nge-review lagi!🙂

      • anchaanwar August 28, 2013 / 1:59 am

        Insya Allah… padahal banyak banget film yang sudah gw tonton dan ingin gw bahas. Cuma belakangan hasrat nulis jadi berkurang😀

      • ayanapunya August 28, 2013 / 2:03 am

        bisa dimulai dari sekarang, cha😀
        carok juga udah nggak ada update-nya lagi😦

      • anchaanwar August 28, 2013 / 2:10 am

        Ahhh tidakkkk…
        I want it sooooo bad😦

  2. museliem August 28, 2013 / 1:52 am

    Sipppp… ntar bikin yah kaka…😀

  3. TJ August 28, 2013 / 2:00 am

    tengkyaw kaka anchaa udah ngerjain tag-nyahh…
    asik yah, kaya di MP hehehe… i miss it so badly!

    btw, anchaaa… Sunshine Award-nya kok ga adaaa?

    • anchaanwar August 28, 2013 / 2:09 am

      yang terfavorit itu? Belum sempat buat. Ntar aja kalo ada waktu. Ini aja disela2 training nunggu pematerinya datang😀

  4. syifarah03 August 28, 2013 / 3:25 am

    salam kenal yaaa…..
    he-eh jadi inget jaman MP, suka tag2an. bikin review film dong, aku suka film tapi jarang nonton wkwk.

  5. Badai August 28, 2013 / 4:43 am

    kaka, mana postingan horor carok-nya?

    • anchaanwar August 28, 2013 / 4:50 am

      Masih di draft, ngumpulin bahan. Buru2 ya?

      • Badai August 28, 2013 / 4:52 am

        gak sih, cuma reminder aja, ahaha! ditunggu..

  6. rayaadawiah August 28, 2013 / 9:48 am

    mohaaaamaaaaa,,, pantasan ini barang nda ada d dasbor.. belumpeki kontakan d sini kasi’na puang ncha,hahahaha..

    • anchaanwar August 28, 2013 / 10:26 am

      Awe kasinaaaa… Na pakkammaku ini waode satu ka😀

Leave a Reply

