Meme School #13 : Romantic Things

Oke Meme School di lanjutkan. 3 more to go! Gw sudah pengen lanjut ke Writing Challenge yang sekarang lagi banyak dibuat para WPers. Dan tema ke 13 ini adalah romantic things. Sesuatu yang berbau romantis. Hadehhh, ini tema terberat karena gw jauh dari kata-kata ini di masa gw sekolah.

ImageTapi gw coba cerita, pengalaman romantis teman gw aja ya. Dulu jaman SMA, yang katanya masa puber, teman-teman gw tiba-tiba banyak yang berubah jadi pecicilan, berusaha mendekati incerannya dengan berbagai gaya dan tingkah laku yang lucu-lucu. Tak terkecuali teman gw AR. Pake inisial aja ya. Gw ngeri someday dia baca tulisan ini dan merasa gw ngebongkar-ngebongkar cerita lama dia.

AR ini adalah teman sekelas gw dan salah satu siswa yang cukup ‘menonojol’ di sekolahan gw. Bokapnya adalah guru terkenal galak di sekolah kami, well selain guru, bokapnya ini juga punya usaha besar dan masuk kategori tajir. Kalo dulu di jaman gw sekolah, motor aja sudah menjadi barang mewah yang mengundang decak kagum, lah si AR ini sudah bawa kendaraan 4 roda ke sekolah. Singkat cerita, AR ini menyukai teman sekelas, namanya AK. Buat dia AK itu cantiknya ga ketulungan. Belum lagi AK ini punya attitude yang memang kek putri Solo. Lemah lembut dan baik hati. Sayangnya AR ini tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Dia hanya memberikan isyarat-isyarat yang menurut gw di jaman itu sudah sangat romantis. Misalnya menyelipkan puisi dalam buku pelajaran atau surat bersampul pink ke dalam lembar kegiatan siswa milik AR.

Pernah suatu hari mereka tiba-tiba berpasangan dalam mengerjakan project dari guru. Si AR ga bisa konsentrasi di depan kelas. Mukanya merah merona. Gerak badannya ga pernah diam dan terlihat malu-malu. Sementara si AK justru santai seperti ga ada apa-apa. Satu kelas teriak gemas dengan tingkah mereka dan bermaksud meledek, tapi tetap saja mereka bertingkah dengan gaya masing-masing.

Kejadian itu berlangsung selama kelas 1. Si AK tetap tidak menunjukkan perubahan sikap, seperti tidak merasakalo AR sudah belingsatan sekarat menunggu respon positif AK. Sampai kemudian AK ulang tahun dan kami sekelas di undang. Nah di momen itulah AR akhirnya berani mengungkapkan perasaannya. Sebenarnya gw sendiri risih melihat tingkah mereka yang sinetron banget, tapi mungkin itulah cinta. Rasa malu tiba-tiba menguap menjadi mau yang menggebu. Terus bagaimana reaksi AK? Oke di sini letak romantisnya!

AK menolak dengan alasan belum mau pacaran. AR menerima keputusan itu dengan besar hati dan mengeluarkan statement, “Baiklah. Tapi saya akan tetap menunggumu sampai kamu siap!” Gila ga tuh?!?! Kalimat yang gw sendiri ga tau pasti apakah si AR itu mengerti dengan apa yang dikatakannya itu atau tidak, tapi yang jelas si AR ini konon tidak pernah pacaran karena masih setia menunggu si AK. Bahkan pun kemudian kami selesai kuliah, si AR sudah kerja jadi PNS, masih sering nanya-nanya keadaan AK. Tapi karena tetap ga ada tanggapan dan mungkin AR juga sudah sadar diri, AR akhirnya menikah dengan wanita lain.

Meski cerita cinta AR-AK seperti unhappy ending, tapi setau gw mereka akhirnya bahagia dengan jalah hidup mereka masing-masing.

 

Eh, ini gw lagi cerita apa yak? Auk ahh, temanya pelik sih, jadi gw nulisnya juga membingungkan. Hahahaha….

12 thoughts on “Meme School #13 : Romantic Things

  1. ayanapunya August 29, 2013 / 2:43 am

    yaahh… mana romance-nya? *dijitak ancha

    • anchaanwar August 29, 2013 / 2:44 am

      Auk ahhh… Hahaha
      Itu teman gw bisa setia kek gitu itu romantis menurut gw Yan!

      • ayanapunya August 29, 2013 / 2:46 am

        kayaknya bisa jadi ide cerpen nih. boleh nggak?😀

  2. museliem August 29, 2013 / 2:49 am

    jadi Ancha yang AR apa AK?

      • museliem August 29, 2013 / 2:53 am

        Heh… Ga boleh… Ga ikhlasss…

      • anchaanwar August 29, 2013 / 2:54 am

        AItakatta… aitakatta… aitakatta… Yeesss
        *cuekin mus*

  3. alishazahirah October 8, 2013 / 11:25 pm

    Hm,, cocok jadi cerita FTV..tapi judulnya apa ya kak? hehehe

    • anchaanwar October 9, 2013 / 12:00 am

      “Ketika cinta ditolak kemudian berakhir bahagia dan ada penyesalan di balik semuanya, kenapa bisa ada dusta di antara kita dan kenapa kamu tidak mengakuinya sejak dini dan terimakah nasib kita” <~ Bagus ga?

  4. umhy April 29, 2014 / 4:00 pm

    Numpang nanya Cha, AK sopo sih? Sa jd penasarannn

Leave a Reply

