Meme School #15 : Momen Perpisahan

Ahaaaa… akhirnya gw sampe di ujung tulisan meme gw seri sekolah. Meski sang pencetus idenya sendiri mandek entah di hari ke berapa, gw tetap semangat dong menyelesaikan utang tulisan ini. Well, we have to finish what we start, rite?! *lirik sinis pencetus ide*

Gw salah satu orang yang ga suka momen perpisahan. Terutama bila kita harus berpisah dengan orang atau sesuatu yang sudah dekat dan akrab. Berulang kali gw ngalami saat-saat perpisahan, dan selalu itu pula dada gw serasa penuh dan sesak. Kadang bingung entah mau gimana. Perpisahan dengan teman SMA pun demikian. Meski dulu tidak seemosional sinetron-sinetron lebay bertabur air mata, perpisahan gw itu cukup membekas di ingatan. Terbukti gw masih ingat saat-saat itu.

Gw berasal dari kelas 3IPA3 yang orang-orangnya benar-benar kompak. Sebelum perpisahan, kami sempat menorehkan nama kami di balik papan tulis berkapur yang kemudian kami tutup dengan whiteboard. Ceritanya kami melakukan perubahan, kami patungan beli whiteboard seukuran papan tulis kapur yang tergantung di depan kelas. Bersama-sama kami memotong dan memasang sendiri papan tulis itu. Di papan lama itu nama kami tertoreh lengkap satu kelas. Ingin rasanya gw balik dan membuka kembali papan tulis itu, apakah nama kami masih membekas di sana.

Sebenarnya ada ritual klasik yang kami lewati pas hari H pengumuman. Iya, coret-coret baju. Meski sudah dianjurkaan untuk tidak melakukan hal seperti itu, tetap saja semua siswa melanggar pesan itu. Gw aja yang tadinya ga niat coret-coret juga akhirnya harus ngalah, karena gw jadi inceran teman-teman sekelas. Yang mengerikan adalah ketika ada teman yang bawa potongan silet dan mulai menyayat-nyayat baju seragam. Ngeri aja kalo kena kulit.

Ga ada acara perpisahan yang meriah. Karena sesudah hari pengumuman, kami disibukkan dengan kegiatan cap jempol ijasah, legalisir dan siap-siap mendaftar ke perguruan tinggi yang dituju. Siap memasuki gerbang kedewasaan sebagai seorang mahasiswa!

AKHIRNYA MEME SCHOOL gw kelar juga!!!

Leave a Reply

