#02: Something I regret not having done last year

Gw bukan termasuk tipe yang suka menyesali apa yang sudah terjadi. Gw selalu berusaha berpikiran positif bahwa apa yang terjadi sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Selalu ada hikmah di dalam itu semua. Pasti. Jadi kalo ada rencana atau sesuatu yang pengen gw kerjakan tapi kemudian ga terlaksana atau terhenti di tengah jalan, well sekali lagi, gw berpikir, Allah punya rencana lain.

Tahun 2013 merupakan salah satu tahun terbaik gw. Kenapa? Karena di tahun itu gw bisa kenal dekat dengan seorang wanita cantik dan cerdas dan in sya Allah punya agama yang bagus. Di tahun itu pula, gw bisa menikahinya dan mulai menjalani hidup baru bersamanya. Suatu kehidupan yang menyenangkan tapi sekaligus menantang karena akan ada hal-hal baru yang akan sama-sama kami lewati. Mungkin hal-hal yang belum gw kerjakan (tapi ga gw sesali juga sih) adalah travelling dengan isteri. Ada banyak tempat yang rencanaya kami ingin kunjungi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tapi apa daya, keinginan itu harus tertunda karena ternyata ada anugerah lain yang Allah berikan di awal pernikahan kami. Iya, kehadiran Fatih yang saat itu masih dalam perut mamanya. See, Allah selalu punya rencana terbaik untuk umatNya.

Itu soal keluarga. Kalo soal kerjaan, mungkin pas waktu penarikan promosi dari divisi lain tapi ternyata, manajemen kantor gw waktu itu menolak promosi tersebut hanya dengan alasan masih butuh tenaga gw. Gw kecewa bukan karena akhirnya ga dapat promosi itu, bukan. Gw kecewanya lebih ke manajemen kantor gw ini. Mereka sungguh egois melupakan keinginan sekaligus mematikan karir karyawannya. Fyi, ini ga cuma di gw kejadiannya. Ada banyak karyawan yang bernasib sama dengan gw. Yah sudahlah… Jadi pembelajaran buat gw, besok-besok kalo gw ada di posisi mereka, penentu kebijakan, semoga gw ga mengulang perbuatan mereka.

 regret

20 thoughts on “#02: Something I regret not having done last year

  1. Xo Xo June 5, 2014 / 1:20 am

    Never look back we said

    • anchaanwar June 5, 2014 / 1:25 am

      Boleh aja sih menurut gw, untuk jadi pelajaran ke depan😀

    • museliem June 5, 2014 / 2:12 am

      manajemen kantor gw waktu itu menolak promosi tersebut hanya dengan alasan masih butuh tenaga gw ==> hahaha ga cuma disana ancha, tapi di tempat lain… ada juga yang ditahan pas lo mau lanjut kuliah, karena lo reliable banget.. Padahal klo lo dilepas, mungkin orang lain atau temen2 lo bisa melakukan hal yang lebih baik dari elo.. Itu yang ga diliat…

      • anchaanwar June 5, 2014 / 2:34 am

        “ada juga yang ditahan pas lo mau lanjut kuliah, karena lo reliable banget”
        Eh gw dulu sempat ditahan lo, Mus wakt dapat beasiswa kmrn. Cuma gw bersikeras pengen lanjut sekolah🙂
        Nanti kalo jadi bos, jgn begitu ya Mus. Paling utama kalo sudah jadi bos, traktir gw! hahaha

      • museliem June 5, 2014 / 3:55 am

        Hahaha elo juga ancha… jangan pulang sebelum pindah ke kampung traktir gue dulu.. Hahahaha

      • anchaanwar June 5, 2014 / 4:25 am

        Traktir Jekateportieit aja muse. Malam ini sdh main di Detos hahahaha

      • museliem June 5, 2014 / 4:26 am

        Ayooo ancha lo mau nongton ga?

      • anchaanwar June 5, 2014 / 4:30 am

        Bayarin tapi hahahaha
        Kemaren gw nonton lagi tuh trailernya.

      • museliem June 5, 2014 / 4:33 am

        neks wik bolehlah…. hari ini gue mau nonton di depan kantor dulu yah… Maleficent

      • anchaanwar June 5, 2014 / 4:35 am

        Maleficent bagusss, gw suka! Mingdep tapi wikdeis aja. Soalnya kalo wiken gw ke surabaya🙂

  2. ayanapunya June 5, 2014 / 3:36 am

    tiap perusahaan selalu punya kekurangan masing-masing ya, cha. kalau aku sih peraturan nggak boleh nikah itu yang sempat bikin nyesel. haha

    • anchaanwar June 5, 2014 / 4:13 am

      Di kantor gw juga yang fresh graduate (atau anak baru) ada ikatan kontrak belum boleh menikah bbrp tahun, kalo ga salah 4 thn pertama.

      Yang ga boleh menikah itu, yg kantor skrg? Wah berapa lama ga bisanya? Repot juga ya

      • ayanapunya June 6, 2014 / 12:01 am

        Iya, yang kantor sekarang. Belum boleh nikah sampai diangkat, cha. Kira-kira 1,5 tahun

  3. edwinlives4ever June 5, 2014 / 6:28 am

    I regret I didn’t see any zombie apocalypse last year

  4. thebimz June 5, 2014 / 9:06 am

    Woow ancha konsisten udh hari ke 2 aja

  5. Reny Payus June 10, 2014 / 10:44 am

    Hey, Mungkin Tuhan ingin memberikan yang lebih baik dari promosi itu, Ncha🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s