#04: Something that is part of my routine that i enjoy

Setiap hari, gw ke kantor menggunakan salah satu moda transportasi paling heboh di Jakarta. KRL atau sekarang disebut dengan Commuter Line. Kenapa heboh? Karena kereta ini dikenal ga pernah sepi, apa lagi di jam-jam sibuk. Penumpangnya beragam. Mulai dari kelas bawah sampai kelas atas ada. Jadi jangan heran kalo berbagai macam karakter ada di dalam KRL. Komunitas penumpang setia KRL itu disebut ROKER.

Gw resmi menjadi roker sejak pindah ke Depok, tahun 2008. Gw naik dari stasiun Citayam menuju Jakarta. Kalo tahun 2008-2012 gw turun di stasiun Gambir/Gondangdia, nah sejak pertengahan 2012 gw turun di stasiun Kalibata. Ada banyak cerita dan pengalaman yang gw dapat selama menjadi Roker. Tentunya ga semuanya menyenangkan, tapi ada juga menyeramkan, menyedihkan dan bikin kesel. Berhubung banyak cerita yang gw bisa peroleh hampir tiap hari, makanya gw mulai menuangkan cerita itu ke dalam sebuah blog khusus KRL. Nama blognya Catatan Rombongan Kereta disingkat CaRoK. Ada yang minat baca? Baiklah kalo kalian memaksa (loh?!). Silahkan klik aja http://catatanroker.wordpress.com ada banyak cerita di sana.

krl4

Berkat cerita-cerita itu juga, gw dapat pengalaman seru yang ga pernah gw pikirkan sebelumnya. Misalnya, bisa gabung dengan buku antologi berjudul sama dengan blog gw, CaRoK. Trus bisa menarik perhatian jurnalis National Geographic Indonesia dan menjadikan gw narsum tentang KRL dan paling utama gw senang kalo ada testimoni yang bilang kalo mereka terhibur dengan apa yang gw ceritakan di sana. Ahhh… itu pencapaian luar biasa buat gw pribadi.

Menjalani hari-hari dengan hal-hal yang unpredictable dalam kereta itu bisa gw nikmati dengan cara gw sendiri. Mengamati orang-orang yang ada di sekitar. Jika layak untuk dibagi, gw akan bercerita di blog gw. Meski kadang merasa jenuh dan capek juga sih, hehehe…

 krl

5 thoughts on “#04: Something that is part of my routine that i enjoy

  1. close2mrtj June 13, 2014 / 6:24 am

    kalo dulu, waktu gw kerja di salah satu perusahaan transportasi udara yg logonya singa (panjang amat nyebutnya), gw selalu naik busway. naik transJakarta. tapi gw lebih enak nyebutnya busway sih. hehe.. nah, itu juga akhirnya bikin cerita2 yg lumayan kalo gw baca ulang, yg kebetulan gw tulis di blog gw, bikin gw ketawa2 sendiri. heeheh… iya, gw sempet nulis2 tentang ini juga. kalo mau baca, nih silakan diliat.
    http://getcloser2tj.blogspot.com/2008/04/bus-way-oh-bus-way.html
    dan ini
    http://getcloser2tj.blogspot.com/2008/07/busway-meledug.html
    *bukan promosi, tapi sharing*😀

    • anchaanwar June 13, 2014 / 6:28 am

      Kalo ga salah gw pernah baca, jeh bbrp tulisan lo ttg busway, termasuk yg dimintai no hape itu. Ciye tijeh di busway pun ada yg ngepens

      • close2mrtj June 13, 2014 / 9:47 am

        Ada dooongg… bukan cuma di MP aja ya, yaitu dirimuh :))

      • anchaanwar June 13, 2014 / 9:52 am

        Pastinja.. Gw kan pens berat lo dari dulu. Artis🙂

Leave a Reply

