#06: Something that Excites Me and Fills Me with Joy

Being a father!
Hal baru inilah yang menjadi sangat menarik buat gw dan gw antusias banget menjalaninya sekarang. Gw sudah sering banget jadi baby sitter untuk ponakan-ponakan gw. Tapi ternyata mengasuh anak sendiri itu beda. Beda banget! Lebih hati-hati, skeptis dan selalu was-was.
Bahkan paranoid khawatir kalo-kalo yang kita lakukan ternyata salah dan berefek fatal. Untungnya mamanya Fatih lebih tenang dan sigap jadi bisa mengimbangi dan menenangkan kepanikan gw.

Hal yang manusiawi ketika kita berharap anak kita bisa cepat tumbuh besar, beraksi dan berinteraksi lebih banyak dengan kita. Pun gw pribadi. Gw sungguh ga sabar bisa ngobrol dan bermain dengan Fatih. Bisa bercerita dan menjelaskan hal-hal yang sebaiknya dia tau dari orangtuanya.

Sebagai orangtua baru, gw masih mesti belajar banyak bagaimana menjadi orang tua yang baik, how to be a good father, and the most important how to be a best fren for him. Iya… gw pengen jadi teman baik buat anak-anak gw kelak. Gw pengen mereka nyaman get along with me. Ga malu bercerita dan berbagi dengan gw apapun yang mereka alami. Gw pengen dekat dengan mereka, lahir dan batin. Aamiin

image

Menjadi orangtua di era seperti sekarang ini pastilah ga gampang. Pergaulan sangat bebas, informasi terbuka dan gampang diakses. Tapi semuanya masih bisa kita usahakan semaksimal mungkin agar mereka bisa tumbuh dengan baik. Dan gw pun akan terus berusaha agar gw bisa menjadi orangtua yang baik buat mereka.

image

Ahh… Terlalu banyak andai-andai dalam tulisan ini. Tapi inilah adanya. Ada banyak rencana yang tersusun random di kepala gw. Semuanya jelas untuk kebaikan anak-anak gw kelak. Semuanya berat dan ga gampang. Tapi semuanya itu membuat gw menjadi lebih excited dan berharap akan selalu ada kesenangan dalam menjalaninya. Aamiin

8 thoughts on “#06: Something that Excites Me and Fills Me with Joy

  1. ayanapunya June 12, 2014 / 12:41 pm

    ciee fatih kecil-kecil udah main gadget sama ayahnya😀

    • anchaanwar June 13, 2014 / 4:05 am

      Kalo diliatin video dan foto2 dia sendiri, dia suka ngeliatin sambil ngerutin kening hahaha…

      • ayanapunya June 13, 2014 / 7:52 pm

        Haha. Bingung ngeliatin gambar bergerak kali yak

  2. close2mrtj June 13, 2014 / 12:13 pm

    Eehh… itu kasur Doraemon-nya kok kayanya enak banget deh. Mauuu….

    • anchaanwar June 13, 2014 / 1:05 pm

      Itu tantenya Fatih yg beliin. Gw juga ga tau di mana dan berapa harganya. Tapi kata echan, ada yg jualan di instagram

      • close2mrtj June 13, 2014 / 1:09 pm

        Oooo gituu. .. cari aaahh

      • anchaanwar June 13, 2014 / 1:14 pm

        Coba cari action figur sadako. Pasti lebih lucu

      • close2mrtj June 13, 2014 / 1:19 pm

        Elo aje. Gw sih ogah. :))

Leave a Reply

