#08: A book I’ve read that changed my views on something

Holaaaa… i’m back. Lama tertunda karena harus travel dinas seminggu lebih dan susah meluangkan waktu untuk nulis-nulis. Padahal tadinya gw pengen nulis di iPad di sela-sela waktu kosong. Lebih simpel tanpa mesti buka-buka laptop. Tapi apa daya rencana tinggal rencana. Hehehe…

Oke, kembali ke tema.

Soal buku, gw salah satu pecinta buku. Dulu malah gw bisa dibilang bookaholic. Sekarang sih masih suka baca tapi ga sesering dulu. Dan salah satu buku yang berhasil mengubah pandangan saya tentang sesuatu adalah :

The Naked Traveler – Trinity

 Lewat buku ini gw melihat sebuah petualangan perjalanan ke berbagai tempat, dalam dan luar negeri bener-bener terasa menyenangkan. Gw ga terlalu suka jalan-jalan apalagi traveling jauh. Tapi buku ini membuat gw tergelitik untuk mencoba langsung apa yang dirasakan penulisnya. Bagaimana setiap tempat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang menarik.

Oia, gw punya empat buku seri TNT ini. Dan ada kalimat menarik di salah satu bukunya seperti ini :

“The world is a book and those who do not travel read only one page” 

Gw lupa itu kalimatnya siapa tapi jleb banget. Iya, Rasulullah aja menyuruh kita untuk merantau dan berpetualang. Banyak tempat yang dilihat bisa membuka mata dan pikiran untuk bisa lebih mensyukuri dan menikmati hidup. Makanya sekarang gw justru bisa berharap ada kesempatan waktu, kesehatan dan anggaran untuk bisa mengunjungi tempat-tempat menarik, tentunya bersama keluarga.

TNT(Foto dari sini)

11 thoughts on “#08: A book I’ve read that changed my views on something

  1. ayanapunya June 25, 2014 / 3:38 am

    jiah kok postingannya berasa nanggung yak😀
    btw aku belum pernah baca seri TNT ini

    • anchaanwar June 27, 2014 / 6:37 am

      Hehehe… maaf, nulisnya buru-buru.
      Seri TNT ini menarik. Tapi di buku ke 4 gw mengalami kebosanan😀

  2. museliem June 25, 2014 / 10:24 am

    sekarang udah 12 tahun gue jauh dari keluarga, semoga segera bisa ngumpul lagi.. hahahaha

    • anchaanwar June 27, 2014 / 6:36 am

      Aamiin… paling utama kumpul dengan ‘keluarga sendiri’ kaka… jgn kecantol bule Longdong ya ;D

    • anchaanwar June 27, 2014 / 6:35 am

      Mau apa tije? Maudi kusnaedi?
      *krik

      • close2mrtj June 27, 2014 / 6:37 am

        bukan, Maudi Ayunda!

        *ngulek sambel*

      • anchaanwar June 27, 2014 / 6:39 am

        ooo kirain maudi tabok😀
        ish kaka tije WPnya online terus

      • close2mrtj June 27, 2014 / 7:12 am

        emang sambelnya Maudi Templokinkemukalo sebenernya!

        *judes*

        eeeh, iya, sekarang di henpon diinstal😀
        maen2 dong ke postingan terbaru ekehh…

      • anchaanwar June 27, 2014 / 7:17 am

        mana-mana…
        *Susurin timeline WP sambil jilat muka penuh sambel*

      • close2mrtj June 27, 2014 / 7:54 am

        hahahahaha… gebleegg

Leave a Reply

