#10: Something at which I’ve been a champion or the best

Malu juga harus membahas sesuatu yang kesannya hanya unjuk kemampuan atau kelebihan kita. Ntar dianggap pamer atau riya lagi. Padahal ini merupakan tema paling gampang buat gw tulis. Hadeh mau gimana lagi kalo gw ga punya banyak kekurangan. Iya kekurangan gw cuma satu, GA ADA KELEBIHANNYA… Hahaha iya nih, gw ga punya banyak kelebihan yang bisa gw pamer. Kelebihan yang bisa membuat gw terlihat menonjol atau menjadi yang terbaik.

Tapi gw coba deh. Kejadiannya baru awal bulan Juni 2014. Gw habis diklat SE1, sejenis diklat penjenjangan karir di kantor gw (ceritanya ada di sini). Diklatnya sebenarnya bulan Mei, tapi hasilnya baru keluar di awal bulan Juni kemarin. Sertifikat dan detil nilainya nyampe juga dan alhamdulillah lulus dengan hasil yang memuaskan. Dan yang lebih menyenangkan nilai gw ternyata yang paling tinggi di angkatan gw. Hahaha… gw juga bingung kok bisa. Perasaan di kelas semuanya sama aja, ga ada yang terlihat menonjol.

Gw perhatikan lebih rinci lagi, nilai yang paling tinggi dalam daftar nilai gw adalah Creative Thinking dan Work Ethic, dua-duanya menembus angka 90-an which is almost perfect. Gw jadi kepikiran apa yang telah gw perbuat di mata pelajaran itu, khususnya Creative Thinking, sampe instrrukturnya memberikan angka setinggi itu. Dan gw jadi kepikiran apa iya gw kreatif? Hahaha…

Some people told me so that i am a creative one. Am I? Well, I dont think so… Meski sebenarnyaa gw tertarik pengen tahu dunia industri kreatif itu seperti apa. Percaya atau ga, gw pengen ada di balik layar acara-acara radio atau tv. Merancang acara yang bisa menarik, menghibur dan mendidik penonton atau pendengar. Tapi apa daya, mimpi itu belum pernah kesampaian. Pernah sih gw melakukan hal yang serupa. Gw sering menjadi panitia di acara gathering kantor. Dan gw paling sering diberikan tanggung jawab untuk menyusun program acara termasuk memikirkan games apa saja yang akan dimainkan dalam acara tersebut. Sounds easy but for me not. Not at all! Apalagi kalo kemudian mereka menginginkan games yang baru dan belum pernah mereka mainkan atau mereka liat. Tapi seberat-beratnya tugas itu buat gw, ketika acara bubar dan semua peserta mengacungkan jempol tanda senang dan puas dengan acara yang kami rancang, capeknya terbayar tunai!

Kembali ke soal diklat, nilai ini bisa menjadi modal gw untuk naik jenjang dalam hal peringkat kepegawaian. Alhamdulillah! Semoga ada hasil-hasil yang baik lagi menunggu di depan. Peringkat naik, gaji naik dan rejeki-rejeki halal yang lain pun berdatangan. Aamiin…

8 thoughts on “#10: Something at which I’ve been a champion or the best

  1. museliem June 25, 2014 / 10:21 am

    Amiiiin… semoga bisa naek pangkat dan pindah ke hombes yah kaka

  2. heavendrive June 27, 2014 / 4:10 am

    amiiinnn semoga bapak Ancha bisa lebih Alamsyah lagi ya….

    • anchaanwar June 27, 2014 / 6:34 am

      Aamiin, makasih calon bapak ama…

Leave a Reply

