Sabtu Bersama Bapak – Adhitya Mulya (2014)

Huaaa… sudah lama juga ga ngereview, baik film, buku ataupun gadget. Dan buku ini menjadi pemecah kebisuan gw dalam mereview sesuatu. Well, here we go…

Nama Adhitya Mulya sudah lama menjadi pengarang buku Favorit gw. Bisa dibilang hampir semua bukunya sudah pernah gw baca. Mulai dari Jomblo, Gege Mengejar Cinta sampai buku terakhir yang gw baca, Catatan Mahasiswa Gila. Makanya begitu di timeline twitternya memberitakan telah diterbitkan buku baru berjudul sama dengan tulisan ini, gw pun berusaha mendapatkan bukunya.

Sabtu Bersama BapakMotonya malam, jadi burem😀

 

Buku ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang hidup dengan penuh cinta. Pak Gunawan, Bu Itje, Satya dan Cakra adalah sebuah keluarga yang harmonis itu. Pak Gunawan harus meninggalkan keluarganya lebih cepat karena kanker yang dideritanya semakin ganas menggerogoti usianya. Dalam jangka setahun, beliau membuat pesan video yang akan disaksikan kelak kedua anaknya setiap hari sabtu. Pesan video yang mampu mengubah cara pandang hidup, tidak hanya untuk kedua anaknya tapi juga termasuk kita, pembacanya.

Asli, gw membaca buku ini seperti menombak diri gw sendiri dengan sembilu tajam yang dibaluri butiran beling. Jleb banget! Gw berulang kali terharu karena merasa berkaca di beberapa cerita yang ada dalam buku ini. Gw berada dalam dua dimensi secara bersamaan. Sebagai seorang anak dan juga sebagai seorang bapak. Kaca besar seperti terpampang di depan gw, apa yang sudah gw jalani dulu dan kelak apa yang bakal gw lakuin untuk anak dan keluarga gw.

Tapi ga usah khawatir, sentuhan khas Adhitya Mulya tetap ada kok. Lo ga cuma bisa manyun atau menangis membaca buku ini, tapi juga bisa tertawa lepas sampe ngakak membaca beberapa jokes yang dilontarkan dalam bukunya.

Bisa dibilang di buku ini, Adhitya Mulya sedikit bergeser genrenya dari buku-buku sebelumnya. Iya, buku kali ini lebih dewasa, matang tapi tetap ringan dan nyantol banget di kepala. Entah karena faktor usia yang membuat pola pikirnya semakin mature (baca : tuwir) kali ya, hahaha…

Buku ini Highly recommended untuk kalian yang sedang mencari jodoh (kasar ya kalo gw bilang jomblo! hahaha…) atau sedang siap-siap menikah dan menjadi suami/ayah, atau bahkan sudah menjalaninya. Buku ini akan memberikan sedikit ‘peringatan’ buat kita semua, sudahkah kita melaksanakan tugas kita sesuai dengan tanggung jawab yang kadang kita sendiri melupakan dengan (tidak) sengaja.

Thanks for Adhitya Mulya, buku lo kali ini ga cuma menghibur tapi juga menampar gw. Gw mesti belajar banyak lagi soal parenting nih. Dan gara-gara buku ini juga, tiba-tiba gw pengen mudik dan sungkem di kaki bokap gw. I miss him so bad! T___T

Score : 5/5

4 thoughts on “Sabtu Bersama Bapak – Adhitya Mulya (2014)

  1. ayanapunya July 15, 2014 / 6:33 am

    gw baru beli buku ini kemarin. banyak yang bilang bagus bukunya🙂

  2. omnduut August 19, 2015 / 1:38 am

    Kabar terbaru, filmnya dibintangi Acha Septriasa dan Abimana🙂 yeaaay

    • anchaanwar August 19, 2015 / 1:40 am

      They’re great tapi Sy malah berharap muka baru. Bener2 muka baru😀

Leave a Reply

