#16: Free Topic – Welcome Mr. President!

WhoISHari ini tanggal 22 Juli 2014 adalah hari bersejarah untuk Indonesia dan rakyatnya. Hari ini KPU akan mengumumkan siapa yang akan menjadi presiden Indonesia selanjutnya. Hari ini akan menjadi momen baru untuk seluruh rakyat Indonesia, karena akan ada pemimpin baru, pemimpin yang di bahunya akan kita letakkan harapan dan mimpi kita melihat Indonesia menjadi lebih baik. Dan seharusnya kita patut berbangga karena sudah melaksanakan pemilu ini dengan cara demokrasi.

Tapi ironisnya isu rusuh dan isu tidak nyaman lainnya santer terdengar menjelang detik-detik pengumuman ini diadakan. Katanya siapapun yang kan keluar jadi ‘pemenang’ makan pihak yang kalah akan tidak terima dan siap menggugat. ARE YOU KIDDING ME?! Yang namanya pemilihan pasti akan ada yang keluar sebagai pemenang dan sebaliknya akan ada pihak yang belum bereuntung kalo tidak mau disebut pihak yang kalah.

Gw memang heran dengan pemilihan presiden kali ini. Lebih hingar bingar dan hiruk pikuk. Para pendukung dan simpatisan beramai-ramai menyuarakan pilihannya tanpa ragu. Menyerukan kelebihan jagoannya dan menjelek-jelekkan lawannya. Ga ada lagi istilah rahasia dalam memilih. Yang lebih miris adalah kalo beda jagoan jadi musuh. GIMME A BREAK!

Ga sedikit teman gw yang tadinya kompak jadi pamer kampak. Yang tadinya adem tenteram sekarang jadi nabuh genderang perang. Saling blok dan hapus kontak di social media sampe ninggalin grup chat karena debat soal pilpres.

Gw pribadi juga punya pilihan dan gw sendiri pengen dia yang jadi pemenang, tapi setelah nyoblos 9 Juli kemarin gw sudah ga punya kuasa apa-apa, hanya berharap proses perhitungan berjalan aman, adil dan lancar. Karena kalah atau menang itu biasa. Gw ngotot juga ga ngaruh apa-apa. Rugi di gw, buang energi dan waktu. Mending fokus ke diri masing-masing aja sambil berdoa semoga Mr. Presiden yang baru akan bisa memimpin kita dengan baik.

Pengumuman Presiden Indonesia yang ke-7 pada tanggal 22 Juli ini semoga tidak menyisakan hal-hal negatif yang akan merugikan rakyat dan bangsa Indonesia sendiri. Termasuk segala pemberitaan media yang semakin ga jelas dan pengen ngamuk bacanya. Oia satu lagi, para pendukung maniak capres tolong segera hentikan caci maki dan puja pujinya ya, karena gw sudah muak dan eneg liat komen kalian yang seperti sudah mendewakan jagoan masing-masing. Mari kita dukung siapa saja yang akan jadi pemenang dan membina persatuan dan kesatuan. MERDEKA.

Last but not least :

WELCOME MR. PRESIDENT!

 

Pic : Courtesy of Google

7 thoughts on “#16: Free Topic – Welcome Mr. President!

  1. ayanapunya July 22, 2014 / 2:44 am

    iyaa. kemarin dipikir kalau udah nyoblos bakal tenang damai. eh tahunyaa.. bahkan sampai dekat pengumuman masih rusuh juga. yah semoga siapapun yang terpilih bisa membawa negara kita menjadi lebih baik

  2. thebimz July 24, 2014 / 3:27 am

    Alhamdulillah ga rusuh ya dan mudah2an ga ada gugatan hehe

    • anchaanwar July 24, 2014 / 3:30 am

      Dan kata jubir tim prabowo, ga akan ada gugatan ke MK. Yah semoga semuanya cepat kelar, pemerintahan yg baru cepat bekerja lebih baik. Satu lagi harapan gw, ga ada cerita SBY Jilid 2, euforia di awal doang, belakangan dicaci maki

      • thebimz July 24, 2014 / 3:31 am

        Iya betul itu. Dulu kan sby juga modelnya begini2. Semua tegantung jokowi bisa ga mempertahankan hype.. Mudah2an deh. Pengen liat sekali2 indonesia maju😀

      • anchaanwar July 24, 2014 / 3:33 am

        Jgn skali2 kaka Bimo. Seterusnya dong🙂

      • thebimz July 26, 2014 / 7:32 am

        Kak ancha so wise cekaleehhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s