I am a Blogger (?)

Gw dari dulu punya minat menulis. Dari kecil gw suka menulis cerpen, gw bahkan pernah mengirim cerpen ke majalah Bobo, meski ga ada yang nyangkut satupun. Pernah juga menulis cerpen geje di balik lembar diktat SMP yang terinspirasi dengan cerita teman. Ada kesenangan tersendiri ketika objek cerita tersenyum-senyum senang membaca tulisan gw. Waktu SMA pun gw pernah menang lomba menulis tentang AIDS. Meski ga juara satu, gw tetap bangga bisa menulis dan dibaca juri.

Oia, gw juga dulu aktif di mading sekolah dan sering nyumbang tulisan. Tulisan yang gw sumbang sih kebanyakan artikel-artikel yang comot kanan kiri dari beberapa majalah atau koran. Tapi gw tetap menganggap itu sebagai salah satu kreatifitas gw dalam menyusun sebuah tulisan. Hahaha…. *ngeles*

Kegiatan tulis menulis sempat terhenti ketika memasuki dunia kampus. Mungkin karena konsentrasi gw benar-benar fokus pada kuliah. Pengen selesai secepatnya dan kuliah tepat waktu biar segera lepas dari beban orang tua. Malu, jadi benalu mulu. Karena prinsip ini juga lah, gw akhirnya mengisi waktu kosong gw dengan ngajar di sana-sini untuk mencari uang tambahan. Walhasil, no time for writing. Padahal dulu seandainya gw mau, di kampus justru tempat untuk mengembangkan bakat menulis dengan tepat. Extrakurikuler yang berbau tulis menulis banyak sekali di kampus. Mulai dari jurusan, fakultas sampai tingkat universitas ada. Tapi ya sudahlah… Tokh apa yang gw peroleh dari kegiatan selama di kampus juga cukup membanggakan buat gw pribadi.

Memasuki dunia kerja, gw bekerja di perusahaan yang koneksi internetnya (saat itu) lumayan bagus. Gw bisa mengakses internet dengan baik. Singkat cerita gw mulai bergabung dengan salah satu komunitas blogger yang saat itu sangat ramai dikunjungi di Indonesia. Meski masuknya gw kesana-sana rada-rada melenceng dari alasan menulis, tapi gapapalah… tokh ujung-ujungnya gw rajin menulis di sana. Yap, Multiply lah media itu. Di MP, gw banyak melihat, mengenal dan bertemu dengan para blogger hebat, kreatif dan berwawasan luas.

Di multiply, gw mencoba menulis cerpen, opini, bahkan review film dan buku. Dan dari tulisan itu terciptalah interaksi dengan blogger lainnya. U have no idea betapa senangnya tulisan gw ada yang liat, baca bahkan sampai komen. Dan kemudian rajin blog walking, untuk melihat bagaimana tulisan dan opini blogger lain.

Waktu berputar cepat, teknologi pun semakin bergerak maju dan instan. Social media yang bersifat micro blogging pun bermunculan. Facebook dan twitter lah yang paling menonjol. Satu persatu kontak gw akhirnya bergeser ke sana. Pergi dan tak kembali lagi. Akhirnya gw pun terseret. Keasikan menulis singkat, hanya beberapa karakter menjadi hobi baru. Ngetwit atau pasang status di social media tersebut menjadi hobi baru. Karena praktis bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apapun yang terlintas di benak, saat itu juga bisa dipublish.

Kini gw ingin mengembalikan ghiro menulis itu lagi. Meski hanya tulisan singkat dan mungkin tidak bermakna buat semuanya, tapi gw yakin akan berarti banyak buat gw. Lewat tulisan, gw bisa menuangkan semua pikiran gw di sana. Gw bisa melampiaskan emosi, penat dan bahagia, amarah dan tawa. Chayo!!!

6 thoughts on “I am a Blogger (?)

    • anchaanwar November 7, 2014 / 11:06 am

      I am blogger of roker๐Ÿ˜€

  1. rayaadawiah October 29, 2014 / 3:33 am

    Pokemon sejak bubar MP bubarmi juga kreatifisannya org dalam menulis. Yaaa,, walopun banyak yang pindah channel,hehehe..

    Tetap semangaaat doong, nanti kasih lihat fatih, inilah bapakamu fatiiih!!
    jangan lupa kasih lihat blogku sama fatiih naaah
    dan bilaang “Ini diiiiiiia tanteee kecemu,nak”,hahahaha

    *lalu kabur*

    • anchaanwar November 7, 2014 / 11:07 am

      Istighfar2 itu kau, kaka… Adami anakmu ini kawe๐Ÿ˜€

  2. close2mrtj November 7, 2014 / 4:28 am

    wah, Ancha ternyata doyan nulis dari dulu tho… *yaiyalah*๐Ÿ˜€
    sama kaya gw juga dong. kalo gw dulu suka bikin majalah2an waktu SMP. isinya tulisan2 gw yg merupakan parodi dari film2. hehehe… dan pernah nulis novel tapi tulisan tangan.
    ah, ini yg kayanya ga pernah gw ceritakan ke mana2. hahaha…
    someday gw akan tulis deh, cerita itu ke blog gw.๐Ÿ˜€
    baca yaaa.. hihihi

    • anchaanwar November 7, 2014 / 11:08 am

      Hayo tulisss… Nanti gw bacaaa

Leave a Reply

