[Fatih] Goes to Jakarta

Fatih, my baby boy, lahir di Palu, 10 Maret 2014. Setelah usia dua bulan, dia ikut mamanya ke Surabaya. Belum pernah sekalipun dia mengunjungi saya, abinya, di Depok. Sebenarnya pernah sih, waktu masih dalam kandungan 6 bulan. Hehehe… Makanya pas Idul Adha kemarin, mamanya dapat ijin, Fatih pun di boyong ke Jakarta.

Tanggal, 4 Oktober 2014, Fatih untuk pertama kalinya ‘menginjakkan’ kaki di Jakarta. Berdua dengan mamanya, mereka Alhamdulillah tiba dengan selamat. Saya menjemputnya di depan gerbang kedatangan. Menurut pengakuan mamanya, Fatih anteng, ga rewel sama sekali selama perjalanan. Dari bandara kami tidak langsung ke Depok, rencananya kami akan melakukan sholat Ied di kantor saya. Sebagai pengurus masjid di Kantor, berjanji akan ikut serta memeriahkan acara di sana, lengkap dengan keluarga. Oleh karena itu kami menginap di sebuah hotel di bilangan pancoran, dekat dengan kantor saya.

Kabar kedatangan Fatih ketahuan oleh beberapa teman MP yang juga masih aktif berinteraksi karena satu grup di social media, LINE. Akhirnya kopdar dadakan pun dilakukan hari itu juga. Dan Fatih pun bisa bertemu dengan beberapa di antara mereka. Ardi sekeluarga (Yuyu dan Freyr), Eka, Inggrid dan Gita di Kota Kasablanka (KoKas). Suasana ramai seperti biasanya, meski sesekali Fatih masih sering diam, kaget bahkan nangis melihat tingkah anak-anak MP yang suka heboh. Maklum, mungkin karena baru ketemu. Oia, Fatih juga dapat kado dari tante-tante cantik, Eka, Inggrid dan Gita. Tengkyu Onti…

Fatih Jakarta 3Fatih Jakarta 2Fatih Jakarta 4Setelah kurang lebih sejam bertemu, akhirnya kami berpisah. Saya sekeluarga balik ke hotel untuk istirahat, mengingat Fatih dan mamanya masih letih karena perjalanan jauh.

Keesokan harinya, setelah sholat subuh, kami pun bersiap-siap menuju kantor. Di sana kami melaksanakan sholat Ied. Setelah bercengkerama dengan teman-teman kantor yang ikut berlebaran di sana, kami pun kembali pulang ke Hotel. Setelah istirahat sejenak, kami pun menuju Citayam, Depok.

IMG_1377_edited Selama seminggu di Depok, Fatih mulai mengenal lingkungan rumah Abinya. Fatih mulai bergaul dengan tetangga, terutama sore hari. Yang paling menyenangkan selama ada isteri dan anak di rumah, ketika pulang kantor ada mereka yang menyambut di pintu. Ahh… itu rasanya sungguh beda. Penat hilang ketika lihat mereka tersenyum menyambut kedatangan saya. Hari Rabu, 8 Oktober 2014, sengaja saya ijin dari kantor untuk mengajak mereka jalan-jalan. Tujuan awalnya mengajak Fatih ke Jakarta, cuma karena dianggap tidak efektif, akhirnya jalan-jalannya hanya seputaran Depok saja. Itupun juga berakhir di Margo City. Di sana, sempat foto box, meski rusuh karena perhatian Fatih terdistrak dengan suasana yang ada dalam studio boxnya. Hahaha….Fatih JakartaTime flies… akhirnya tiba saatnya Fatih kembali terbang ke Surabaya. Tanggal 11 Oktober, kami bertiga terbang menuju Surabaya. Saya mengantar mereka kembali ke runtinitas harian mereka di Surabaya. Setelah itu kembali berpisah dalam rentang waktu dan jarak. Someday, we’ll stick together, forever! Aamiin…

2 thoughts on “[Fatih] Goes to Jakarta

  1. Reny Payus November 11, 2014 / 4:01 am

    Amiin…

    waaaa doain Tante sama Mamas Rafael bisa ketemu Fatih juga, ya? *kiss kiss*

  2. inggridpanggabean November 27, 2014 / 7:40 am

    Amiiin.. Yang penting semua senantiasa sehat ya, jadi pasti bakalan banyak kesempatan buat bareng2.

    Fatih, kabarin ya kalo mau ke Jakarta lagi..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s