Cerita Gw dan Hape

Siapa sih di antara kita yang tidak punya hape, sekarang ini? Gw yakin, hampir 100% yang baca blog gw ini pasti punya hape. Bahkan mungkin ga cuma punya satu, tapi punya dua atau lebih. Iya, saat ini hape seperti menjadi kebutuhan primer setiap orang. Mereka banyak melakukan aktivitas melalui perangkat seluler ini. Mulai dari bekerja, bersosialisasi sampai urusan religi. Bahkan ada yang ga sanggup berpisah dengan hapenya, rela balik ke rumah lagi kalo hapenya ketinggalan.

Nah, bicara soal hape, gw mau cerita soal rentetan hape yang pernah gw miliki dari dulu. Ada banyak cerita di setiap hape gw ini. Well, ini dia

1. Nokia 3315
Hape ini gw beli pertama kali dengan uang tabungan sendiri. Alasannya sih butuh untuk mencari pekerjaan. Biar perusahaan yang gw lamar gampang menghubungi gw. Iya, ini gw beli beberapa bulan setelah gw lulus kuliah. Punya hape ini rasanya keren sekali. Bisa create ringtone sendiri atau cari wallpaper yang lucu. Gonta ganti casing dan gantungan hape. Hahaha… Padahal hapenya segede apa juga, masih aja dikalungin di leher trus masukin ke saku baju.

2. Nokia 5510
Ga puas dengan hape 3315, gw berpindah ke seri yang lebih tinggi, Nokia 5510. Bentuknya yang unik daan ga pasaran membuat gw merasa beda sendiri memiliki hape ini. Ditambah fitur radio dan perekam radionya, menjadikan hape ini terasa lebih trendy. Keypadnya yang qwerty juga membuat urusan texting terasa lebih cepat dan mudah.

3. Sony Ericsson T310
Ini adalah hape warna pertama gw. Waktu itu lagi ngetren pake hape mungil. Di samping fitur layar yang berwarna, permainan dalam hape ini sungguh menggiurkan. Bahkan untuk pertama kalinya gw berhasil donlot game di website Sony Ericsson dengan menggunakan hape ini. Hape ini cukup bertahan lama, bahkan hingga gw memasuki dunia kerja.

4. Nokia N-Gage QD
Waktu itu gw baru saja menerima rapelan gaji pertama setelah resmi diangkat menjadi pegawai tetap di kantor gw sekarang ini. Jadi ceritanya ada duit lebih nih. Hehehe… Di saat yang bersamaan, Nokia melepas seri terbaru hape gamingnya menyusul kesuksesan versi sebelumnya. Gw memang sudah ngiler dengan hape nokia edisi gaming ini dari dulu, makanya gw langsung berniat beli hape ini. PR bertambah, koleksi game Ngage menjadi sering gw lakukan. Bahkan gw mulai rajin cari aplikasi berbasis symbian. Dulu jaman memori card masih menggunakan MMC, besarnya sungguh terbatas. Makanya gw sampe punya aplikasi diet MP3, untuk mengompres file-file lagu sehingga bisa masuk banyak. Hahaha… Juara deh hape ini.

5. Sony Ericsson M600i
Ceritanya kerjaan sudah mulai banyak, terus urusan dengan dokumen makin sering. Makanya gw juallah hape Ngage QD untuk beli hape ini. Hape ini terlihat lebih mature dengan stylus sebagai alternatif pengoperasiannya. Iya, inilah hape dengan layar sentuh pertama gw. Hape ini termasuk yang paling lama bertahan yang pernah gw miliki. Hape ini bener-bener multifunction. Dipake untuk urusan kerja oke, hiburan macam musik dan film juga oke. Dulu gw tamatin beberapa serial anime di hape ini. Oia, hape ini sempat menjadi salah satu gadget James Bond loh. Bangga banget gw pas liat Pierce Brosnan nenteng-nenteng hape ini. Hehehe…

6. Nokia CDMA 6235i
Ceritanya waktu itu gw sudah sering menjadi koordinator beberapa pekerjaan di kantor. Gw harus selalu berkoordinasi dengan pegawai-pegawai lapangan yang ada di lokasi. Berhubung tawaran paket ngobrol beberapa operator CDMA terasa jauh lebih hemat, makanya kita sepakat ngobrolnya pake layanan CDMA. Jadilah gw beli hape ini.

7. Nokia 5800 XM
Ini adalah hape hadiah pertama gw yang pernah gw terima. Gw pas bukanya aja nganga. Wahh…. Yang jelas hape ini super trendi. Layarnya oke, suaranya mantab dan lagi penampakannya juga ekslusif. Waktu itu kalo ga salah harganya sudah di atas 4 juta. Makanya terasa dapat durian runtuh di siang bolong.

8. Nokia CDMA 6275i
Nokia ini ga banyak ceritanya, yang jelas tujuannya menggantikan hape CDMA gw sebelumnya yang sudah sering keok. Dan fyi, hape ini masih ada loh dan masih bagus. Sekarang dipegang isteri gw, niatannya untuk komunikasi pake jaringan smartfren, tapi karena sinyal smartfren ga bagus di Surabaya, ujung-ujungnya tetap pake Telkomsel juga. Hahaha..

9. iPhone 3Gs 32GB
Gw beli ini gara-gara kena euforia iPod gw. Gw merasa puas dengan gadget gw itu dan akhirnya tergoda membeli perangkat apple yang happening banget ini. Dan 3Gs ini merupakan salah satu gadget terbaik yang pernah gw punya. Secara hardware dan software bener-bener memuaskan. Aplikasi bertaburan di appstore membuat lo seperti dimanja. Butuh apa aja ada.

10. Blackberry Storm 9530
Waktu kuliah lagi di Bandung tahun 2010, kita selalu terkoodinasi dengan sekretaris kaprodi yang bertugas mengatur jadwal kuliah termasuk mendistribusikan tugas-tugas kuliah. Karena saat itu hampir semuanya memakai BB, makanya disepakatilah koordinasinya menggunakan BBM. Pada saat yang bersamaan, gw dikasih lungsuran hape ini. Ga baru memang, makanya no wonder sering hang. Sebenarnya secara design hape ini not bad. Tapi performanya, Dafuk banget! Belum lagi suka overheat, sampe bisa jadi setrikaan saking panasnya. Makanya hape ini ga sampe setahun gw pake.

11. Samsung Galaxy Y
Hape ini juga makenya bentar doang, cuma mau ngerasain android. Dan cukup memuaskan untuk ukuran hape low end.

12. HTC Sensation XE
Hape ini menjadi pilihan gw ketika iPhone 3Gs mulai bermasalah. Mungkin secara kelas kelihatan banget downgradenya. Tapi secara fitur ga terlalu kalah kok. Gw malah senang dengan dimensi hape yang cocok di tangan gw. Ga gede tapi juga ga kekecilan. Audio beat yang tertanam di hape ini membuat XE terasa nyaman untuk dipake mendengarkan musik atau audio lainnya. Hape ini sempat gw lungsurkan ke isteri gw, hingga akhirnya dijual karena baterenya sudah mulai kalah.

13. HTC One M7
Inilah hape yang gw pake sampe sekarang. Pertama kali hape ini dilaunching, gw langsung jatuh hati dengan fitur dan speknya. Sempat tarik ulur dengan kebutuhan lain, akhirnya hati gw pun luluh. Isteri gw sampai ketawa melihat gw galau antara mau beli atau ga. Hahaha… Hape ini sudah setahun lebih gw miliki. Dan alhamdulillah masih awet. Satu-satunya hal yang mengganggu saat membelinya adalah bugs purple tin yang ada di camera. Makanya hape gw ini sempat masuk ke service center HTC di bilangan Roxy, Jakarta Barat, untuk membenarkan kameranya.

14. Samsung Ativ S WP
Hape ini gw beli secara tidak sengaja. Pas HTC One gw lagi masuk kandang perbaikan, gw melihat ini di salah satu toko elektronika di Margo City dengan label “Cleareance Sale”, bolak-balik ngitung, akhirnya gw beli hape ini. Hape operating system Windows Phone pertama gw. Di obral lebih dari setengah harga konon karena tidak laku. Iya, WP di Indonesia memang tidak sehappening Android atau iOS. Well, secara performa not bad. Bahkan layarnya sudah super Amoled, makanya heran kok ga laku ya?

Sebenarnya ada beberapa hape yang juga pernah gw rasakan.Sebut saja Hape fren yang dulu lakunya kek kacang goreng. Kalo ini gw dikasi kakak gw, karena ga make lagi. Trus Hape smartfren Andromax, yang sempat gencar iklannya di mana-mana, dan konon laku juga makanya Smartfren melanjutkan program hape bundling itu. Tapi kedua hape itu meski masih berfungsi dengan baik, gw ga pake lagi.

Well, nanti tulisan ini bakal gw update terus jika ternyata besok-besok gw mengupdate hape gw lagi. Hehehe… *celingukan cari isteri*

Leave a Reply

