Marhaban yaa Ramadhan

Alhamdulillah…
Tak terkira besarnya rasa syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan ijinNya jugalah saya bisa kembali merasakan bulan yang penuh berkah ini. Bulan yang setiap detik, setiap helaan nafas bernilai pahala di sisi Allah.

Ada banyak kesyahduan yang mendera ketika memasuki bulan suci ini. Karena Ramadhan adalah waktu di mana kita mengavaluasi diri selama kurun setahun. Ngapain aja selama itu. Tentu masih banyak hal-hal yang jauh dari target. Terkadang ingat keluarga yang jauh di sana. Fyi, Ini adalah Ramadhan ke 12 saya di tanah perantauan dan Ramadhan ke 3 bersama istri tercinta.

Ramadhan kali ini kembali saya mematok target. Target yang semoga bisa saya capai atau lampaui untuk kemudian menjadi bekal saya kelak ke depan.

Melalui tulisan ini, saya mau bilang :

Marhaban yaa Ramadhan…
Adalah kenikmatan terbesar dari Allah SWT yang telah mengijinkan kita semua merasakan kembali bulan penuh berkah ini.

Semoga kita bisa menjalaninya dengan penuh istiqomah dan lulus sebagai pemenang. Aamiin…

Mohon maaf atas segala dosa dan khilaf yang pernah terlontar dari saya…

Mari terus memperbaiki diri melalui “lembaga pendidikan” Ramadhan ini. Lembaga gratis yang Allah berikan setiap tahun kepada ummatNya. Kita manfaatkan sebaik mungkin, karena tidak semua manusia bisa merasakannya.

Leave a Reply

