29 Juni

Saya bukan tipe yang mengistimewakan sebuah tanggal. Bukan tipe yang merayakan suatu event yang kaitannya dengan tanggal khusus. Ulang tahun, dan tahun baru contohnya. Tapi saya mengingat sebuah peristiwa besar dalam hidup saya. Kebetulan peristiwa itu jatuhnya di tanggal 29 Juni.

2 tahun yang lalu, di hari ini, saya dengan tegas mengucapkan ikrar sehidup semati, mengambil alih semua tanggung jawab seorang bapak dari seorang anak perempuannya. Ijab kabul yang saya ucapkan sekali itu alhamdulillah langsung disambut dengan ucapan ‘sah!’ dari para saksi. Iya, itu adalah peristiwa akad nikah saya dengan seorang bidadari yang kelak akan menemani saya dunia akhirat. Seorang wanita cantik nan sholeha, akan senantiasa berdiri di samping saya, bersama-sama berjalan di jalan Allah SWT.

Sebuah peristiwa yang sudah sekian lama saya nanti. Sekian lama saya cari. Tidak cuma saya, keluarga dan saudara pun berulang kali menanyakan kapan peristiwa ini akan terjadi, yang umumnya saya jawab dengan senyum simpul dan berkata, “in sya Allah, Segera”. Alhamdulillah pencarian dan penantian itu pun berbuah hasil.

Saya sadar, tidaklah mudah mengambil alih tanggung jawab ini. Itu sebabnya, di awal pernikahan kami, saya selalu mengingatkan bahwa saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan. Mohon pengertian dan keikhlasannya untuk mau menerima saya apa adanya.

Alhamdulillah, sudah 2 tahun berlalu. Banyak peristiwa yang terjadi di dalamnya. Suka duka, tawa canda atau bahkan gelak tawa dan torehan amarah. Kami anggap itu hanyalah sebuah riak atau gelombang yang harus di lewati bahtera kami.

Alhamdulillah, sekarang kami pun tak hanya berdua. Ada malaikat kecil yang kini menemani kami. Berdiri lucu dan manis di antara kami, memegang erat tangan kami, senantiasa menjadi pengingat kita ketika haluan bahtera kami mulai goyang dan limbung. Fatih, bayi mungil yang kini beranjak besar menjadi hadiah terbesar kami selama 2 tahun ini.

Alhamdulillah, sudah 2 tahun berlalu. Kami tetap berharap akan selalu ada tahun-tahun berikutnya yang akan kami lewati bersama dengan rasa dan suka cita yang sama seperti di awal kami memulai menjalankan bahtera ini. Aamiin…

5 thoughts on “29 Juni

  1. ayanapunya June 29, 2015 / 1:53 pm

    happy anniversary, anchaa. moga samara selalu

  2. rayamakyus June 29, 2015 / 2:02 pm

    Senantiasa mendapat curahan kasih sayangNya, kakak-kakakkuuuh ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡. Langgeng dunia akhirat. Amin๐Ÿ™‚

  3. hensamfamily June 30, 2015 / 1:07 am

    hehe…turut berbahagia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s