[Fatih] 19 Bulan

Memasuki usia 19 bulan, kemampuan Fatih kini berkembang pesat, Alhamdulillah. Kalo dibanding-bandingkan dengan foto-foto di bulan-bulan sebelumnya, sungguh lah Fatih sekarang membuat kami takjub. Physically, Fatih sudah bertambah besar. Kemampuan geraknya terkadang sulit diikuti. Kami harus ikut berlari sekarang kalo ingin bermain dengan Fatih.

image

Salah satu kebiasaan baru Fatih adalah kesenangannya bermain di luar rumah. Mungkin karena bosan berlama-lama dalam rumah, merasa terkungkung, atau bisa jadi tebiasa dengan suasana Gorontalo yang memang di sana lebih sering main outdoor. Dia sudah mengerti kapan dia memaksa kami untuk membawanya keluar, atau sekedar menarik tangan kami untuk membuka pintu rumah. Kalo tidak dituruti, bersiaplah mendengarnya rajukan khas dia.

image

Selain itu, perbendaharaan kosakata yang dimiliki pun semakin bertambah banyak. Sudah mulai mengerti sedikit-sedikit arah pembicaraan kami. Misalnya, memintanya mengambil sesuatu yang ada disekitar dia atau memintanya menyampaikan barang ke orang yang kami minta. Satu kata yang termasuk lancar diucapkan adalah “LAMPU!” Menariknya dia selalu berteriak girang menunjuk lampu atau memberikan lambaian ke lampu yang dia temui, baik di rumah, jalan atau di pusat keramaian. Dia juga bisa mengenali berbagai jenis lampu yang ada. Lampu bohlam, lampu neon sampai lampu jalan dan lampu taman, meski lampu itu dalam keadaan off. Mungkin karena bokapnya orang listrik kali ya. Hehehe….

image

Bulan Oktober ini bulan ke 19 Fatih. Terkadang melihat Fatih, tiada yang bisa kami ungkapkan selain bersyukur kepada Allah, atas nikmat yang telah diberikan ini, menjadi orang tua Fatih. Begitu banyak cerita yang kami lewati bersama. Dan semuanya selalu berhasil memberikan kami sebuah pengalaman baru yang in sya Allah berbuah kebaikan dan kesabaran.

image

Fatih, jadilah anak Sholeh yang siap berjuang di jalan Allah. Aamiin!

7 thoughts on “[Fatih] 19 Bulan

  1. ayanapunya October 5, 2015 / 9:54 am

    Kalau ponakanku semangat banget kalau lihat kipas angin. Soalnya di rumah kakeknya ga ada kipas angin adanya ac😀

  2. anchaanwar October 5, 2015 / 1:24 pm

    Anak2 itu punya kelucuan masing2. Tunggu deh sampai Yana juga merasakannya. Amazing! Hehehe…

  3. itsmearni October 8, 2015 / 6:00 am

    Aih Fatih udah gede aja nih
    Makim ganteng dan pintar
    Kapan main bola barengn kakak prema nih?

  4. close2mrtj October 9, 2015 / 10:55 pm

    Kenapa lampu? Soalnya bapaknya orang PLN.

    #hasilpenelitian

    • anchaanwar November 23, 2015 / 2:24 am

      Ish TIje neliti gw! Telti guweh… teliti guweh!

      • close2mrtj November 23, 2015 / 3:14 am

        *setrum Ancha*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s