Lombok : Pantainya keren, bok!

img_20160827_130104_420

Jika anda mencari tau di mesin pencari internet tentang lokasi liburan bernuansa pantai di Indonesia, Lombok pasti akan ada di dalam daftar rekomendasinya. Dan beberapa waktu yang lalu, gw pun berkesempatan jalan-jalan ke sana bersama teman-teman kantor dengan balutan acara Employee Gathering. Aih senangnya meski cuma 3 malam 2 hari!

Sebenarnya sempat deg-degan juga sih bakal bisa ikut atau ga, soalnya pada saat itu gw ada jadwal assesmen yang kudu wajib gw ikutin di Bogor. Untungnya, atasa gw mau menego penyelenggara assesmen dan akhirnya membolehkan saya ikut kegiatannya di minggu depan. Alhamdulillah, salah satu bucket list gw pun bakal bisa tercapai. Lombok!!! Here i come!!!

Jumat malam, gw pun menginjakkan kaki di bandara Lombok di daerah Praya. Gw bersama teman kantor (kami pisah rombongan karena sebelumnya kudu menyelesaikan kegiatan di hari Jumat) dijemput pihak penyelenggara dari bandara menuju resort  di daerah Sengigi. Sampai di sana langsung tepar, capek.

Besoknya, semua pegawai berkumpul di halaman belakang resort, menikmati angin pantai di pagi hari. Acara ramah tamah yang dibuka oleh kepala divisi gw, ga lama-lama karena beliau juga kudu balim ke Jakarta karena ada acara lainnya. Acara selanjutnya tukeran kado. Aturan acara ini, harga barang sekitaran 50rb dan dibungkus dengan kertas koran. Dari acara ini gw dapat…. tongsis. Hahaha… disuruh sering-sering selfie kali yak :)))

Setelah acara pertama selesai, kami pun bergegas ke bus untuk memulai petualangan menikmati Lombok. Lokasi pertama yang dituju adalah Gili Trawangan. Untuk mencapai pulau ini, kita kudu naik boat dulu sekitaran 15-20 menit. Rombongan di bagi menjadi dua boat.

img_20160827_130113_075

Sampainya di sana, Pemandangan pantainya luarbiasa. Ga cuma pantai dan pasirnya, tapi wisatawan yang ada di sana juga menambah asik suasana pantai. Wisatawan yang separuhnya atau bahkan lebih adalah wisatawan manca negara. Berasa kek ga di Indonesia malah. Tujuan pertama kami adalah snorkeling. Menurut gw, snorkeling di beberapa Gili ini sudah tidak menarik. Terumbu karang dan ikan hiasnya sudah mulai jarang. Bahkan terumbu karangnya mengenaskan. Kata pemandunya, ini hasil bom ikan yang dulu dilakukan warga. Mereka belum menyadari dampak dari kegiatan itu. Sayang sekali. Untungnya sekarang sudah digalakkan peremajaan terumbu karang kembali. Yah, semoga bisa pulih kembali meski katanya memang butuh waktu sangat lama.

img_20160827_095834_237

img_20160827_100056

img_20160827_100204_910

Selesai snorkeling, beberapa teman memilih leyeh-leyeh di pinggir pantai. Gw memilih menyewa sepeda dan mengelilingi pulau GT. Ternyata beberapa teman juga mau dan akhirnya jadilah kami menyusuri pantai dengan sepeda. Menyenangkan loh, meski suasananya sangat terik. Belang, belang deh.

img_20160827_110322_309

img_20160827_111257_762

img_20160827_114905_034

Kami berkumpul pas makan siang dan kemudian kembali ke hotel untuk acara selanjutnya. Kalian bisa tebak apa acara selanjutnya? Yes… belanja! Kami di bawa ke tempat belanja khas Lombok. Namanya Sasaku. Jualannya beraneka ragam, mulai dari kaos, kain, tas sampai makanan khas Lombok ada. Yah mengingatkan Joger di Bali atau Dagadu di Jogja. Gw beli beberapa kaos untuk gw dan Fatih serta kain dan tas untuk mama Fatih. Eits, belanjanya ga sampai di sana. Ibu-ibu meminta di antar ke toko penjual mutiara. Katanya Lombok adalah salah satu penghasil Mutiara terbesar di Indonesia. Kami dibawa salah satu toko yang katanya cukup terkenal di sana. Gw lupa namanya. Ada banyak jenis dan model di sana. Cincin, kalung, bros atau hiasan jilbab. Beragam harga juga bergantung size dan kualitasnya. Sayangnya, tidak ada bandrol harga di setiap item. Kita kudu pintar nawar dan membujuk penjualnya. Sebagai catatan, gw beli bros 150rb dua, padahal tadinya harganya dijual 150rb satu. Ga lama gw pergi, teman gw beli juga ternyata di sana, tempat sama, barang sama dengan harga… bisa tebak berapa? 125rb satu. Gw pun nyengir. Entah prihatin atau senyum kemenangan. Hahaha…. Jadi saran gw, pintar-pintar lah nawar barang. Ga usah buru-buru beli. Gw aja nawarnya lama. Tarik ulurnya alot, akhirnya penjualnya luluh juga. Mungkin kesian kali ya. Hehehe…

img_20160827_154226_476

Setelah belanja di sana, kami pun menuju ke tujuan selanjutnya, (masih) tempat oleh-oleh). Kali ini lebih ke makanan khas lombok, semacam kripik, dodol sdan lain-lainnya. Di sini gw ga beli apa-apa. Cuma nyobain tester dodolnya. Hahaha…

Setaleh semua beres, kami akhirnya ke lokasi terakhir. Di sana kami sholat maghrib dan makan malam. Lokasinya di pinggir pantai. Suara deru ombak dan angin sungguh menenangkan. Makanan seafoodnya sungguh enak dan segar. Ditambah ada es kelapa muda yang diminum langsung dari batok kelapanya. Ahhh… Segar! Acara selanjutnya, kembali ke resort dan tidur.

Hari kedua, gw ga mengikuti full. Karena gw harus segera balik ke Jakarta. Gw kudu ke Bogor karena hari seningnya ada rangkaian kegiatan diklat yang sifatnya juga outing. Daripada kehabisan tenaga, gw memilih pisah dari rombongan. Setelah makan pagi, rombongan ke lokasi wisata lainnya, gw pun ke bandara siap balik ke Jakarta.

img_20160828_085233_484

img_20160828_085251_458

Leave a Reply

