AF 12 – 13

Kegiatan 3-4 bulanan yang rutin kami lakukan di Jakarta, sudah berjalan 13 pertemuan sejak dilaksanakan di tahun 2012. Jumlah peserta kadang banyak kadang sedikit. Kadang event ini berlangsung seharian, terkadang juga cepat bubarnya. Tergantung kegiatan masing-masing peserta.

Arisan Film atau biasa kami singkat AF, ini merupakan wahana kami, para ex Mpers, untuk saling bersilaturahmi. Tujuan awalnya sih tukar-tukaran film, serial, lagu atau apa saja yang bisa ditukar. Karena terkadang ada tukar-tukaran kue sampai tukar-tukaran kado. Dan karena AF 12 kemarin belum sempat gw dokumentasikan di blog WP gw ini, jadi sekalian aja di sini laporannya.

AF-12
Berlangsung 23 April 2016 dan untuk pertama kalinya di Food Avenue – Mall LoVe di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Kami mencoba lokasi ini karena sudah bosan dengan dua lokasi rutin kami sebelumnya, Kalibata City dan Pasaraya Blok M. Ternyata lokasinya lumayan, meski tidak selega Kalibata City. Pilihan menu juga ga sebanyak di Kalibata City, kata beberapa teman. AF kali ini yang datang juga begitu banyak. Ada Inggrid, Echan (plus bodyguard pribadi, Renner), Eka, Astrid, Arri, Tijeh, Luqi, Gw dan peserta dari luar kota, Reny (dari Jogya) dan Teguh (Cirebon). Dan pada menit-menit terakhir, ada Olip, yang akhirnya setelah sekian kali diajakin baru kali ini bisa bergabung. Akhirnya ketemu Olip!

af-12

Tidak banyak kegiatan yang kami lakukan di sini, kecuali cerita-cerita doang sama makan-makan pastinya. Ketawa-ketawa dan juga senang-senang. Setelah sholat maghrib kami pun bubar. Tidak sepenuhnya bubar, karena gw dan Teguh melipir ke Mall Ambasador, nemenin bapak Dokter Muda ini nyari tripod untuk kameranya yang canggih dan mahal. Habis itu ternyata, yang lain pada geser ke KotaKas, untuk liat bazaar Optik Melawai yang diskon gede-gedean. Gw dan Teguh akhirnya gabung lagi dengan mereka di sana, dan pada akhirnya beli satu frame kacamata yang menurut gw sangat murah. Dari situ kami mampir makan malam dulu ditraktir Teguh. Yeay!

AF-13
Cukup lama ini episode 13 ini dilaksanakan, karena sulitnya mempertemukan jadwal masing-masing peserta. Setelah cukup alot, akhirnya dipastikan tanggal 25 September 2016 adalah waktunya AF-13 dengan lokasi kembali di Kalibata City. Hehehe… Gw kali ini datang agak telat, karena Fatih dan mamanya lagi berkunjung ke Depok. Jadinya harus sabar ngikutin jadwal si kecil. Nunggu dia bangun dulu baru bisa berangkat ke TKP. Untuk pertama kalinya gw bawa keluarga ikut AF. Sungguh menyenangkan karena akhirnya Istri dan Fatih bisa liat bagaimana sebenarnya AF itu. Biasanya kan hanya dengar cerita doang.

Peserta yang hadir kali ini lumayan ramai, meski ada beberapa yang ga ketemuan karena harus segera pergi ada acara pribadi. Yang hadir Sopik, Tijeh, Teguh, Arri, Rama, Luqi, Ardi, Ari (+ Keluarga), Gw (+ keluarga), Echan (+Renner), Eka, Inggrid (+ temannya). Ada Gitak dan Olip juga yang sudah pergi sebelum gw datang.

af-13_1

Acara AF kali ini dimulai lebih awal, karena ternyata ada prosesi ngerjain Echan dan Eka yang baru saja ulang tahun. Gw sih ga liat gimana acaranya, tapi katanya rame dan penuh haru biru (lebay). Gw cuma bisa liat sisa-sisa balon dan hiasan donatnya yang penuh gbr-gbr idola Echan dan Eka. Oia, salah satu bentuk ngerjain dua mahluk itu adalah, kami pake dress code merah, sementara mereka ga dikasih tau kalo ada dress code. Jadilah mereka pake baju lain sendiri. Hehehe… Setelah sholat ashar kami pun bubar.

af-13

Rencana AF selanjutnya akan diadakan kalo bukan Desember, kemungkinan Januari 2017. Yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, atau pun yang ada di luar kota, dan tertarik ingin ikut acaranya, bisa kok bergabung. Feel free to join us. Kami senang menambah teman dan menambah relasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s