[Review Singkat] Keroyokan 4 Film

Lagi pengen nulis-nulis singkat tentang film, mungkin bisa jadi referensi kalian dalam memilih film di wiken ini.

Dan 4 film inilah yang gw pilih untuk gw bahas kali ini.

1. Inferno
infernoPerjalanan Prof. Robert Langdon dalam membaca simbol-simbol yang kental dengan peradaban dulu kembali diuji. Kali ini dia masuk dalam skenario yang dia sendiri tidak mengerti. Settingan kejadian demi kejadian membuatnya makin bingung, sehingga sulit menentukan mana kawan mana lawan.

Gw ga baca bukunya, tapi secara keseluruhan film ini menurut gw tidak lebih bagus dari dua film Langdon sebelumnya, DaVinci Code dan Angels & Demons. Penampilan Tom Hanks tetap memukau (as usual) dan gw bersyukur dia yang terpilih memerankan sosok Professor yang kontroversial ini. Sementara Felicity Jones cukup mampu mengimbangi Tom Hanks.

Skor 2.5/5

2. The Accountant
the-accountantKisah tentang seorang anak yang punya kemampuan ‘khusus’, tumbuh kembang di bawah asuhan bapaknya yang berlatar belakang militer, Christian Wolff (Ben Affleck) menjadi orang yang dingin dan berprilaku misterius. Kesehariannya yang bekerja sebagai akuntan publik ternyata hanyalah sebuah kamuflase besar. Ada kisah drama keluarga yang penuh trauma dibalik sosoknya yang terlihat manis dan tanpa masalah.

Film ini termasuk banyak direkomendasikan orang. Makanya gw rela meluangkan waktu wiken gw untuk nonton film ini. Tidak terlalu mengecewakan. Menurut gw, Ben Affleck cukup bagus memerankan sebuah karakter yang kuat seperti Chris. Meski ada beberapa part, gw seperti melihat Bruce Wayne (Batman) di sana. Hehehe… Btw, Anna Kendrick juga terlihat matang di sini. Chemistry keduanya juga cukup oke.

Skor 3/5

3. Trolls
trollsBeruntung banget gw bisa dapat tiket premier film ini dari seorang teman yang baik yang rutin membagi-bagikan tiket premiernya untuk film-film besar. Jadi gw bisa nonton Trolls seminggu lebih cepat dari jadwal reguler. Asikkk…

Film besutan Dreamworks kali ini sangat menghibur. Well, dari segi cerita sih ga ada yang istimewa. Simple dan sangat predictable. Cuma saja, penyajiannya sungguh menarik. Full Color dan lagu-lagunya asik (Paling suka momen mereka menyanyikan True Colors, tentunya dalam versi yang berbeda). Gw bahkan masih sumringah tersenyum ketika keluar dari bioskop, perasaan yang sama ketika gw selesai menonton The Croods. Cukup surprise juga liat para pengisi suara beberapa karakter utama di film animasi ini, no wonder lagu-lagunya jadi keren.

Skor 4/5

4. Doctor Strange
doctor-strangeSalah satu film Marvel yang menjadi Most Anticipated tahun ini adalah Doctor Strange, seorang dokter bedah yang sangat mumpuni. Tangannya sangat sakti dalam urusan ‘mengoyak-oyak’ pasien di meja operasi. Dilalahnya terjadi kecelakaan yang mengancam karirnya sebagai dokter bedah. Ego dan arogansi pribadi berkecamuk sulit menerima kenyataan. Sebuah perasaan yang akhirnya membawanya ke sebuah negeri yang justru memperkenalkannya dengan sebuah dunia yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Benedict Cumberbatch sepertinya memang ditakdirkan untuk hadir memerankan sosok arogan seperti Doctor Strange ini. Sebagai pengingat, kalo kalian mengikuti serial Sherlock Holmes versi BBC, kalian pasti bisa membayangkan bagaimana akting si Timun ini beraksi dengan gaya sengaknya. Yes, gw pun berulang kali terjebak dengan penggambaran sosok Sherlock di film ini, meski pada akhirnya hal itu hilang setelah dia ‘berubah’.

Film Marvel ini penuh dengan tampilan visual yang menarik dan mengagumkan. Tidak hanya hadir menawarkan aksi laga yang keren tapi juga beberapa guyonan mampu membuat satu studio bisa tertawa lepas. Komplit!

Skor 4/5

***

*Gambar diambil dari google

5 thoughts on “[Review Singkat] Keroyokan 4 Film

  1. Aditya November 4, 2016 / 7:33 am

    Marvel gak perlu diragukan daaan Benedict sangat pas dalam sosok ini. Ingat pilem Imitation Game dan Sherlock, semua aktingnya memukau

    • anchaanwar November 4, 2016 / 7:44 am

      Iya, he’s a brilliant actor. Asal ga terjebak aja dengan satu jenis karakter.

      • Aditya November 4, 2016 / 9:04 am

        Iya masalahnya udah nempel karakter sherlock haha

  2. museliem November 4, 2016 / 2:33 pm

    Disini ga ada bioskop kak…

    • anchaanwar November 5, 2016 / 12:55 am

      Pulanglah, nak. Depok menantimu :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s